Operasi yang dilakukan tim Satuan Reserse Narkoba Polres Jembrana menyasar salah satu kafe di Delodberawah, Kecamatan Mendoyo , Selasa (19/11) malam. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Tempat hiburan malam di kawasan Delodberawah, Kecamatan Mendoyo, kembali diobok-obok oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Jembrana, Selasa (19/11) malam. Operasi disertai tes narkoba yang untuk kesekian kalinya dilakukan selama dua pekan ini guna menekan peredaran narkoba.

Dalam operasi tersebut, polisi melakukan tes narkoba kepada seluruh orang yang saat itu sedang berada di kafe remang-remang, baik itu pelayan, pengunjung, operator maupun pengelola. “Semua diperiksa karena kemarin kami mengamankan empat orang baik itu pengunjung, pelayan kafe maupun operator positif narkoba,” tegas Kasat Res Narkoba Polres Jembrana AKP Komang Muliyadi.

Baca juga:  ''Sweeping'' Kafe di Pantai Delodberawah, Tiga Orang Positif Narkoba

Tes narkoba yang dilakukan bukan hanya menggunakan tes urine. Polisi juga menerapkan tes air liur. Upaya ini untuk mengantisipasi apabila ada yang berhalangan dan lebih akurat. Di salah satu kafe, sekurangnya 15 orang diminta melakukan tes. Petugas tidak mendapati yang positif menggunakan narkoba, tetapi beberapa pengunjung mabuk dan diberikan pengarahan.

Mulyadi menyatakan operasi ini dilakukan rutin tetapi tidak terjadwal. Hal ini dilaksanakan untuk menekan peredaran narkoba di tempat hiburan malam di samping penindakan bila didapati pengguna dan narkoba.

Baca juga:  Sibuk Urus Pemilu, Nasib RUU PDP Tak Jelas

Tim Reserse Narkoba Polres Jembrana berhasil mengungkap puluhan kilogram narkoba jenis ganja yang di antara pelakunya warga Jembrana dalam waktu kurang dari sebulan. Narkoba jenis ganja itu diolah atau diesktrak sedemikian rupa agar mudah dikonsumsi. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *