Polres Bangli menggelar acara pisah sambut Kapolres baru. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Mantan Kapolres Mappi Polda Papua AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan kini resmi menjabat Kapolres Bangli menggantikan AKBP Agus Tri Waluyo. Acara pisah sambut kedua pejabat itu dilaksanakan di Mapolres Bangli, Selasa (19/11).

Acara pisah sambut dihadiri pejabat Forkompinda Bangli, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh anggota Polres Bangli. Sesuai Surat Telegram Kapolri nomor :ST/2885/X/KEP.2019 tanggal 21 Oktober 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di lingkungan Polri, AKBP Agus yang sudah menjabat Kapolres Bangli selama satu tahun tujuh bulan kini mendapat tugas baru memimpin Polres Tabanan.

Agus menyampaikan kesannya selama memimpin Polres Bangli dirinya merasakan harmonisasi yang sangat erat di antara anggota. Menurutnya hal tersebut merupakan pondasi dalam membangun organisiasi yang kokoh. Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang baik selama ini baik dengan pemerintah daerah, Kodim 1626/Bangli maupun instansi lainnya.

Sementara itu, AKBP Dhana Aryawan menyampaikan sebagai orang baru di Bangli dirinya akan segera beradaptasi dengan lingkungan. Perwira lulusan Akpol 1999 itu berharap dukungan serta sinergi antar instasi maupun di lingkungan Polres Bangli yang selama ini telah terjalin agar dapat dipertahankan. “Kami berharap dukungan dari seluruh stakeholder yang selama ini telah berjalan baik, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya ke depan dapat berjalan dengan baik,” ujar pria asli Tabanan itu.

Baca juga:  Kapolres Bangli Pimpin Sertijab Wakapolres dan Kasat Lantas

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bangli I Made Gianyar, mengucapkan terimakasih kepada AKBP Agus Tri Waluyo atas dedikasinya selama ini dalam partisipasinya membangun Kabupaten Bangli. Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Baru AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, “Bupati bersama masyarakat Bangli menyambut dengan sukacita kehadiran bapak Kapolres, semoga kebersamaan yang telah terjalin selama ini dapat dijaga untuk membangun Bangli lebih maju,” kata Made Gianyar.

Usai acara pisah sambut, dilanjutkan dengan tradisi Gerbang Pora di depan Mapolres Bangli. Tradisi itu dilaksanakan untuk mengantarkan pejabat lama ke tempat tugas yang baru. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.