Serangkaian HUT Korpri dan PGRI, Pemkab Badung menyerahkan sumbangan sembako ke panti asuhan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dalam rangka menyambut HUT Korpri yang ke-48 dan HUT  PGRI yang ke-74 yang dikaitkan dengan Hari Guru Nasional Tahun 2019, Panitia Perayaan HUT Korpri Kabupaten Badung memberikan bantuan sembako kepada Panti Asuhan Benih Harapan Banjar Kwanji Dalung dan Panti Asuhan Bukit Kehidupan Desa Ungasan Kecamatan Kuta Selatan. Bantuan Sembako ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I BA.Yoga Segara beserta jajaran Pengurus Korpri Kabupaten Badung, Ketua PGRI  Kabupaten Badung I Wayan Tur Adnyana beserta Pengurus Jajaran tingkat kecamatan, Selasa (19/11).

Usai penyerahan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengatakan kedatangan ke Panti Asuhan bersama pengurus jajaran Korpri Badung dan Pengurus PGRI Badung serangkaian dua organisasi ini melaksanakan rangkaian hari ulang tahunnya. Salah satu kegiatan dalam rangka bakti sosial yaitu memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Dikatakan bahwa kedatangan ke panti asuhan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan ini merupakan bentuk komitmen dan konsensi bersama-sama untuk peduli terhadap sesama terlebih terhadap anak anak yang mengalami masalah sosial, anak yatim, yatim piatu, yang di tinggalkan oleh keluarganya.

Baca juga:  2018, Badung Targetkan 43 Ribu Bidang Tanah Tersertifikat

“Kami bersyukur ada wadah-wadah sosial seperti yayasan yang peduli dengan mereka, sehingga keberadaan sebuah yayasan membutuhkan perhatian dari semua pihak. Karena itulah serangkaian HUT KORPRI dan HUT PGRI Kabupaten Badung ikut berbagi, dimana dalam kesempatan ini mudah-mudahan kehadiran kita menjadi suatu motivasi buat anak-anak kita ini agar mereka semakin termotivasi berbuat menjadi lebih baik agar bisa menjadi orang berguna serta dapat mencapai cita-cita yang diharapkan,” ujar Wabup Suiasa.

Adapaun sembako yang diserahkan berupa barang-barang kebutuhan yayasan senilai Rp 1,5 juta diterima oleh masing-masing Ketua Yayasan.

Sementara itu Ketua Yayasan Panti Asuhan Benih Harapan Yusak mengatakan selaku pemilik yayasan mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus Korpri dan Pengurus PGRI Kabupaten Badung atas kepeduliannya terhadap anak-anak di panti asuhan serta memberikan bantuan dan motivasi sehingga ke depan mereka bisa menjadi anak-anak yang lebih baik sesuai harapan bangsa. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.