Gusti Fazli Kertinegoro (kiri), Komang Gede Krishnanda (tengah) dan Kadek Dian Vanagosi. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tiga atlet panahan Kabupaten Badung akan tampil mewakili Indonesia pada Kejuaraan Asia bertajuk ”Asia Archery Championships’’ di Bangkok, Thailand, 21-29 November. Mereka adalah Kadek Dian Vanagosi, Komang Gede Krishnanda dan Gusti Fazli Kertinegoro.

Mereka berhak membela Timnas Merah Putih berkat prestasinya pada Kejuaraan Panahan Piala Presiden di Bogor. Ketiganya turun di nomor compound baik perorangan maupun beregu berjarak 50 meter. “Kami membawa Indonesia menjadi juara nomor compound pada Piala Presiden,” ungkap Vanagosi, Selasa (19/11).

Baca juga:  Bali Kembali Laporkan Korban Jiwa COVID-19, Tambahan Pasien Sembuh Kurang dari Setengah Jumlah Kasus Baru

Vanagosi dan kawan-kawan berlatih rutin di Mengwitani. Ia tidak mematok target pada Kejuaraan Asia, namun berupaya bisa pulang membawa medali. Selain itu, pemanah Badung ingin mencari pengalaman dan menambah jam terbang. Lebih lebih penting lagi, pihaknya ingin menjajal kejuaraan berskala internasional.

“Kami ingin tahu bagaimana rasanya serta nuansa bertanding di level internasional. Apalagi peralatan kami standar internasional, makanya kami siap bersaing,” katanya seraya menyebut di tingkat Asia, peta kekuatan panahan masih didominasi atlet Korea, Cina dan Jepang.

Baca juga:  Thailand Mulai Terima Wisman Tanpa Keharusan Karantina

Atlet pelatnas tidak turun di Bangkok karena bersiap berlaga pada SEA Games di Filipina yang berlangsung akhir tahun ini. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *