Partai NasDem saat menyerahkan permohonan dukungan ke Partai Demokrat, Senin (18/11). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Menjelang Pemilihan Bupati Karangasem (Pilbup) yang digelar 2020, Partai NasDem yang megusung I Gusti Ayu Mas Sumatri untuk kembali maju terus melakukan pendekatan politik. Setelah menjajaki Partai Golkar, kini giliran Demokrat diajak berkoalisi.

DPW Partai NasDem, Ida Bagus Oka Gunastawa mengatakan, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan partai politik. Kata dia, kalau sebelumnya telah menjajaki Partai Golkar, kini Partai Demokrat diajak berkoalisi. “Kita dari NasDem ingin menyatukan sikap, agar bisa secara bersama-sama dengan Partai Demokrat untuk mendukung dalam Pilkada nanti. Intinya kita meminta dukungan penuh kepada Bu Mas Sumatri dalam Pilkada nanti,” ucapnya.

DPC Partai Demokrat Karangasem, I Gede Sumantra Adi Pranata, menjelaskan, dalam menghadapi Pilbup, harus membangun koalisi yang kuat. Pihaknya tidak ingin ada partai yang berkoalisi, namun tidak kompak sehingga tidak mendapatkan hasil maksimal. “Kalau berkoalisi kita harus siap siaga dan kompak. Kita harus berbuat maksimal, agar dapat memenangkan pertarungan. Dan kita siap mendukung Mas Sumatri kembali maju dalam Pilkada nanti,” tegasnya.

Baca juga:  Hari Terakhir, 5 Tokoh Daftar Ke KGB, Demokrat Minta Perpanjangan

Sementara itu, Mas Sumatri menyebut pihaknya ingin menyatukan sikap, yakni untuk meminta dukungan ke Partai Demokrat untuk kembali maju bertarung dalam Pilkada 2020. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.