Ruang kelas V di SDN 2 Tri Eka Buana, Sidemen, jebol akibat termakan usia. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Plafon ruang kelas belajar (RKB) kelas V tiba-tiba jebol. Ini terjadi di SDN 2 Tri Eka Buana, Sidemen, Karangasem, Senin (18/11). Beruntung saat kejadian tidak ada siswa di dalam ruangan, sehingga tidak ada korban jiwa.

Menurut Kalak BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa, pihaknya mendapatkan informasi tersebut sekitar pukul 09.00 Wita. Kejadian itu disaksikan oleh guru setempat. Ia bersyukur tidak ada korban jiwa karena kejadiannya pas pada jam istirahat.

Perbekel Desa Tri Eka Buana, I Ketut Dirka, menyatakan sudah datang ke sekolah tersebut untuk memastikan kondisi terkini. Untuk sementara, siswa kelas V belajar di ruang perpustakaan. “Kata kaseknya, umur bangunan sudah tua. Usai kejadian, kaseknya syok dan iizin pulang,” tuturnya.

Baca juga:  Pohon Kelapa Tumbang, Akses Jalan Terganggu

Sekretaris Disdikpora Karangasem, I Wayan Sutrisna mengatakan sudah menerima laporan jebolnya plafon sekolah di SDN 2 Tri Eka Buana. ”Sekolah sudah masuk di RKA 2020 untuk perehaban ruang kelas,” sebutnya.

Salah seorang guru di SDN 2 Tri Eka Buana, I Nyoman Santiyasa, membenarkan atap plafon di kelas V jebol. “Anak-anak kini menjalani proses belajar mengajar di ruangan perpustakaan karena tidak ada gedung  lainnya. Yang penting anak-anak tetap belajar seperti biasa, sambil menunggu proses perbaikan,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.