GIANYAR, BALIPOST.com – Warga dikejutkan dengan kebakaran yang terjadi di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh pada Sabtu (16/11). Dugaan sementara kebakaran itu dipicu oleh mesin oven daging yang meledak.

Akibatnya bangunan bale dangin milik I Kadek Dwiadnyana terbakar. Diketahui dari kejadian ini korban mengalami kerugian hingga seratus juta lebih.

Informasi dihimpun, awalnya korban memang sempat menyalakan mesin pengoven daging di rumahnya tersebut. Beberapa menit kemudian, tiba-tiba mesin tersebut meledak.

Ledakan itu pun sampai menyemburkan api, yang merembet ke bale dangin yang dekat dengan mesin tersebut. Akhirnya api membakar bagian atap sebelah timur bangunan bale dangin.

Pemilik rumah yang melihat kejadian itu pun lantas berteriak minta tolong. Warga setempat yang mendengar hal itu lantas berhamburan menuju rumah korban.

Baca juga:  Dua Bulan ke Depan, Hutan di Kintamani Rawan Terbakar

Mereka pun berusaha memadamkan api dengan cara menyiram menggunakan alat seadanya. Tak berselang lama, dilakukan pemadaman oleh dua unit mobil damkar Pemda Gianyar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gianyar, I Made Watha, yang juga menaungi Damkar Gianyar membenarkan adnaya kebakaran tersebut. Dikatakan api membakar bangunan bale dangin berukuran 6×6 meter. “Penyebabnya secara pasti masih dalam penyelidikan, sedangkan dalam penanganam api kami kerahkan dua armada Damkar. Yaitu BW 09 dan BW 10 dengan waktu pemadamam sekitar 30 menit,” katanya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.