NEGARA, BALIPOST.com – Satres Narkoba Polres Jembrana Sabtu (16/11) malam kembali melakukan sweeping ke sejumlah tempat hiburan malam. Upaya ini sudah ketiga kalinya dalam dua pekan terakhir digelar di kawasan pusat hiburan malam di Jembrana itu.

Tim yang melibatkan Sat Narkoba dan Reskrim ini melakukan operasi narkoba terhadap para pengunjung tempat hiburan dan pelayan kafe. Mereka secara mendadak melalui tes urin dan tes lidah.

Puluhan pengunjung maupun pelayan kafe yang didapati sedang di dalam kafe di kawasan Pantai Delodberawah, Kecamatan Mendoyo diperiksa satu per satu. Tim gabungan ini selain memeriksa identitas dan barang bawaan, juga melakukan tes guna memastikan tidak menggunakan narkoba.

Tim yang dipimpin langsung Kasat Sat Res Narkoba Polres Jembrana, AKP Komang Muliyadi ini menerjunkan petugas untuk pemeriksaan tes urin maupun tes lidah. “Tes lidah ini digunakan bagi wanita, ketika ada alasan halangan karena sedang haid,” terang salah satu petugas saat memeriksa lidah pelayan kafe.

Baca juga:  Sidak, Puluhan Petugas BNNK Gianyar Jalani Tes Urine

Sementara sebagian besar, baik pengunjung maupun pelayan diwajibkan mengikuti tes urine. Dari operasi Sabtu malam itu, petugas tidak menemukan narkoba jenis apapun termasuk barang-barang berbahaya lainnya. Hasil tes urine, seluruhnya dinyatakan negatif.

“Kami juga akan merencanakan operasi ke hotel-hotel dan penginapan-penginapan yang ada di wilayah hukum Polres Jembrana,” tandas mantan Kanit Reskrim Polsek Gilimanuk ini seusai operasi. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.