DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka Hari Menanam Pohon Nasional, Aston Denpasar Hotel & Convention Center bekerjasama dengan Earth Hour Bali mengadakan kegiatan menanam pohon bakau di Kampoeng Kepiting Tuban, Bali. Kegiatan digelar Sabtu (16/11).

Dalam kesempatan itu ditanam sebanyak 200 pohon bakau yang dilanjutkan dengan workshop pengenalan jenis-jenis pohon bakau dan manfaatnya. Kegiatan langsung dipimpin oleh Agus Diana selaku Sekretaris Kelompok Nelayan di Wanasari, Tuban, Bali.

Baca juga:  Prajaraksaka Peduli Rakyat Rehab Rumah Warga

Selain itu, pembersihan pantai dari berbagai macam sampah laut juga dilakukan oleh seluruh peserta dengan berkano. Acara diakhiri dengan foto bersama dan menikmati hidangan menu ringan yang telah disediakan oleh hotel yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto No. 283 Denpasar tersebut.

General Manager Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Sony Bambang Suryo, pihaknya mendapatkan pencerahan terkait perlindungan lingkungan dan potensi bakau. “Kami tercerahkan melalui workshop yang disampaikan tadi, bahwa selain untuk dapat melindungi lingkungan, buah bakau juga dapat diolah menjadi jus, tepung, coklat, dan masih banyak yang lainnya yang dapat membantu secara ekonomi bagi penduduk sekitar khususnya komunitas nelayan,” ujarnya.

Baca juga:  Kecewa Tudingan Soal Buang Sampah Sembarangan, Warga Pendem Datangi Kantor DPRD Jembrana

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Earth Hour Bali dan beberapa komunitas seperti Forum Peduli Mangroves, Plastic Detox, Bye Bye Plastic Bags, Trash Hero, Bring Your Tumbler, Eco Bali, Malu Dong, Marine Debris Guards Udayana, Marine Buddies, dan Plastic Bank yang telah bersedia membantu dalam melaksanakan kegiatan ini. “Semoga kerjasama ini terus berlanjut demi lingkungan dan kehidupan yang lebih baik,” ucapnya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Minimalisasi Banjir di Kuta, Normalisasi Sedimentasi Aliran Tukad Mati Perlu Kontinyu
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *