Suasana persiapan Forum Investasi di Aston Kupang, NTT. (BP/Istimewa)

KUPANG, BALIPOST.com – Investor Tiongkok yang akan menghadiri Forum Investasi Wilayah Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) ke-4, Jumat (15/11) mulai berdatangan ke Kupang, Ibu Kota Porvinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Seperti dijadwalkan, forum investasi ini akan berlangsung, Sabtu (16/11).

“Sebagian besar investor Tiongkok sudah tiba hari ini di Kota Kupang,’” ujar Staf Konjen RRT di Denpasar, Ali kepada Suara NTB.

Hingga Jumat siang, disebutkan Ali, sudah  ada 19 investor Tiongkok tiba di Kupang untuk hadir dalam forum investasi yang diikuti tiga provinsi, Bali, NTB dan NTT itu. Dari 19 investor swasta dan nasional (BUMN Tiongkok) yang sudah hadir, salah satunya dari PLTU Celukan Bawang PT China Hudadai General Energy Bali.

Baca juga:  Surga Golf Indonesia Bius Pasar Wisata Beijing

Kemudian ada China National Complete Plant Import and Export Corporation Limited, China State Contruction Overseas Development Shanghay, dan PT. China Rail Way Group Limited.

Kemudian, Yunnan Provincial Energy Investment Group Limited, Kunnming Enginnering Corporation Limited, dan PT. Zoomy Media Indonesia dan lain-lain. “Para investor ini adalah pengusaha Tiongkok yang berbasis di Jakarta,” jelas Ali. (Raka Akriyani/Suara NTB)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.