Desa Bona Blahbatuh Gianyar dinilai tim penilai lomba Kesatuan Gerak (KG) PKK, Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga Kesehatan (KKBPK) dan BBGRM tingkat provinsi tahun 2019. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Desa Bona Blahbatuh Gianyar dinilai tim penilai lomba Kesatuan Gerak (KG) PKK, Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga Kesehatan (KKBPK) dan BBGRM tingkat provinsi tahun 2019. Tim penilai yang dipimpin oleh Sekretaris TP. PKK Provinsi Bali, Ni Made Suastini diterima oleh Wakil Bupati Gianyar A.A Gde Mayun, didampingi Ketua TP. PKK Kab Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra beserta pejabat terkait di Wantilan Pura Puseh Desa Bona, Kamis (14/11).

Wabup pada kesempatan itu mengatakan seperti diketahui bersama, keberadaan PKK tidak bisa dipisahkan dengan pemerintah dalam menjalankan program-program pemberdayaan keluarga. Usaha yang tertuang dalam 10 program pokok PKK memang diimplementasi untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Baca juga:  Bedah Rumah 2020, Gianyar Anggarkan Rp 11 Miliar

Ditambahkan, lomba ini juga sebagai usaha untuk lebih meningkatkan rasa gotong royong masyarakat, dalam menghadapi lomba. Namun Wakil Bupati Gianyar ini juga menegaskan, lomba ini tidak semata-mata mengejar juara saja, namun lebih pada kelanjutan kedepannya.

Kelanjutan setelah lomba, jangan sampai kader PKK hanya semangat saat lomba, namun setelahnya adem ayem. “Saya tidak ingin hanya semangat saat menghadapi lomba saja, namun apa yang menjadi program-program dalam 10 Program pokok PKK dapat dimplementasi dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu saya sangat berharap agar mampu menampilkan yang terbaik, karena usaha yang terbaik pasti akan menghasilkan yang terbaik juga,” tegasnya.

Baca juga:  Pesisir Badung Mulai Kebanjiran Sampah, Pantai Jimbaran Terparah

Sementara itu, Sekretaris TP. PKK Provinsi Bali, Ni Made Suastini menegaskan agar pelaksanaan PKK senantiasa dapat terlaksana untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera. Suastini juga menyampaikan, penilaian lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan, dan lomba PKK dalam rangka HKG PKK tingkat Provinsi Bali terdiri dari sembilan jenis perlombaan.

Sementara itu, Adnyani Mahayastra mengatakan kegiatan yang dilaksanakan TP. PKK kab. Gianyar tentunya telah bersinergi dengan perangkat daerah, mengacu pada program pembangunan Kabupaten Gianyar. Dan pihaknya secara rutin telah melakukan pembinaan, tujuannya sebagai evaluasi 10 program pokok PKK untuk menumbuhkan motivasi dan penguatan kelembagaan serta pemberdayaan masyarakat dan kemandirian dalam melaksanakan 10 program pokok PKK guna membangun masyarakat sejahtera.

Baca juga:  Jalan di Kendran Tergerus Longsor

Untuk lomba kali ini, untuk pelaksana terbaik pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta kasih dan sayang  dalam keluarga diwakili oleh Desa Petulu, Ubud. Sedangkan untuk pelaksana terbaik kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan diwakili oleh Desa Ketewel Sukawati. Dan sisanya diwakili oleh Desa Bona Blahbatuh, Gianyar. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *