Ilustrasi. (BP/dok)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sosok mayat manusia ditemukan di lahan pertanian milik warga Kelurahan Paket Agung, Kecamatan Buleleng. Setelah diidentifikasi, mayat tersebut adalah I Gusti Made Mangku (62), pensiunan PNS asal Jalan Bisma Barat No.17, Kelurahan Banjar Tegal.

Infomasi yang didapat di lapangan, Kamis (14/11), sebelumnya korban meninggalkan rumah menggunakan sepeda gayung untuk pergi ke ladang milik kerabatnya. Setelah memarkir sepeda di depan Kuburan (Setra) Desa Pakraman Beratan Samayaji, korban jalan kaki menyeberangi kali. Sampai di lokasi kejadian, korban diduga kelelahan dan penyakitnya kambuh hingga akhirnya meninggal.

Anak kandung korban, Gusti I Gusti Made Rai Adnyana (33), menuturkan, informasi ayahnya meninggal dunia diberitahu oleh kerabatnya sekitar pukul 13.00 Wita. Dia kemudian menyusul ke lokasi kejadian. Tubuh ayahnya terbaring tengadah mengenakan celana pendek dan baju kaos.

Baca juga:  Gunarsa Meninggal Akibat Stroke

Tidak berselang lama, polisi bersama aparat TNI, petugas kesehatan dan PMI Markas Cabang datang ke lokasi kejadian. Jenazah ayahnya kemudian dibawa ke rumah duka. “Saya diberitahu paman pas saat mengajar. Waktu ditinggal kerja, saya kira bapak menengok kakek yang tengah sakit,” ujarnya.

Menurut Kapolsek Kota Singaraja Kompol IGN Yudistira, hasil pemeriksaan luar dan keterangan saksi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban semasa hidupnya memiliki riwayat menderita penyakit stroke dan jantung. Diduga karena penyakitnya itu kambuh dan kelelahan, korban terjatuh dan meninggal.

Pihak keluarga menerima kepergian korban sebagai jalan hidupnya. Oleh karena itu, kasus ini tidak diselidi. Meski demikian, polisi tetap menghimpun keterangan saksi dan barang bukti. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.