Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali kini sangat membutuhkan perbaikan atraksi dan aksesibilitas karena mengunggulkan sektor pariwisata. Perbaikan ini utamanya dalam menggaet lebih banyak wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang ke Pulau Dewata.

“Kekurangan kita hanya dua, bagaimana memperbaiki atraksi dan aksesibilitas,” kata Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati di sela-sela menghadiri Seminar Nasional V Kagama di Sanur, Denpasar, Kamis (14/11).

Menurut mantan Bupati Gianyar yang akrab disapa Cok Ace ini, persoalan aksesibilitas menyangkut penerbangan dan infrastruktur. Syukurnya beberapa sudah mulai mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

Sementara untuk amenitas di level industri, disebutnya sudah sangat siap. Di sisi lain, pihaknya berharap pemerintah pusat tetap membantu upaya promosi pariwisata Bali, sekali pun Pulau Dewata sudah mempunyai nama dan terkenal di dunia.

Baca juga:  Temu Wirasa di Nusa Penida, Warga Acungi Jempol Pembangunan Infrastruktur

Terkait pengembangan pariwisata ke depan, Menteri Pariwisata RI sudah berjanji datang ke Bali untuk berdiskusi dengan stakeholder dan masyarakat pariwisata. “Kita berharap dukungan beliau untuk pariwisata Bali yang sesuai dengan karakter wilayah di sini,” tandasnya. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.