Lahan milik warga di wilayah Seked, Kedisan, Kintamani, yang terbakar, Rabu (13/11). (BP/ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Musibah kebakaran kembali terjadi di Wilayah Kabupaten Bangli. Lahan yang berada di wilayah Seked, Desa Kedisan, Kintamani, diamuk si jago merah, Rabu (13/11). Belum diketahui pasti pemicu kebakaran lahan milik warga tersebut.

Menurut Perbekel Desa Kedisan, Nyoman Gamayana, kebakaran terjadi siang hari. Lahan yang terbakar berupa semak-semak dan pepohonan. Luas lahan yang terbakar diperkirakan puluhan are, milik beberapa warga.

Ia tidak tahu secara pasti pemicu kebakaran dan dari mana titik api berasal. Saat itu, dirinya dan sebagian besar masyarakat setempat sedang sibuk mengikuti upacara ngusaba di Pura Bale Agung. “Kedisan punya kru khusus untuk menangani kebakaran. Saat kebakaran terjadi, kru kami langsung tanggap melaporkan kejadian ke Damkar Bangli,” jelasnya.

Baca juga:  Daweg Hilang Usai Parkir Motor di Semak-Semak

Api berhasil dipadamkan pada sore hari. Pemadaman dilakukan warga dibantu petugas Damkar Bangli. “Sekarang sudah padam seluruhnya. Saya sempat hubungi kru, katanya sudah selesai penanganannya,” tutur Gamayana.

Sekretaris Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bangli Dewa Agung Suryadarma menyatakan, berdasarkan laporan anggotanya di lapangan, lahan yang terbakar di wilayah Seked berupa semak-semak. Untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan dua unit armada berupa mobil pemadam dan satu unit mobil tangki. Ia belum bisa menyebutkan luas lahan yang terbakar termasuk kerugianya. (Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.