Polisi berjaga di rumah keluarga terduga pelaku bom bunuh diri di Medan. (BP/ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan sudah diidentifikasi. Pelakunya diduga seorang mahasiswa dengan inisial RMN.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Dedi Prasetyo, di Jakarta, Rabu (13/11), dikutip dari Antaranews.com, pelaku berusia 24 tahun, lahir di Medan.

RMN beralamat di Kelurahan Sei Putih Barat, Medan Petisah, Kota Medan. Identitas pelaku tersebut diketahui dari hasil investigasi Tim Inafis Polri bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Baca juga:  PKS Resmi Usung Anies Baswedan Jadi Balon Presiden

Kemudian hasil tersebut dikuatkan dengan hasil identifikasi DNA pelaku yang dicocokkan dengan DNA kedua orang tua pelaku. Hasil penyelidikan sementara, diketahui bahwa RMN merupakan pelaku teror perorangan atau lonewolf. “Pengembangan (kasus) masih dilakukan oleh tim di lapangan,” katanya.

Dedi menyebutkan, dalam melakukan aksinya, RMN melilitkan bom di pinggangnya. Sejumlah barang bukti yang ditemukan Tim Densus 88 di lokasi kejadian di antaranya baterai 9 volt, pelat besi, paku berbagai ukuran, potongan kabel dan tombol switch on off.

Baca juga:  Dua Hari Terakhir, Segini Penambahan Positif COVID-19 di Badung

Pelaku awalnya masuk melalui pintu depan Mapolrestabes Medan, kemudian berjalan menuju Kantor Bagian Operasi Polrestabes Medan. Sesaat kemudian, pelaku meledakkan diri.

Ada enam orang menjadi korban luka-luka dalam peristiwa ledakan bom bunuh diri ini, yakni empat polisi, seorang pekerja harian lepas, dan seorang warga sipil. Keenamnya kini dirawat di RS Bhayangkara Polda Sumut. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *