Petugas Damkar Gianyar melakukan pemadaman api pada rumah yang terbakar di Desa Siangan, Selasa (12/11). (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Salah satu rumah warga di Desa Siangan, Kecamatan Gianyar, terbakar pada Selasa (12/11). Kakek I Wayan Puger yang berada di dalam rumah masih beruntung menyadari adanya kepulan asap sehingga bisa menyelamatkan diri.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi siang hari sekitar pukul 12.30 Wita. Kala itu Wayan Puger sedang berada di salah satu kamar. Ia kemudian dikejutkan oleh banyaknya kepulan asap. “Saya lihat asap di luar, tak tahu penyebabnya. Saya maunya selamatkan barang, tapi langsung ditarik oleh cucu,” katanya.

Bahan bangunan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menyambar seisi rumah. Pemilik rumah lantas berteriak minta tolong. Mendengar hal itu, warga pun berhamburan ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Tak berselang lama, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Gianyar terjun ke lokasi kejadian.

Baca juga:  Ruang Genset Telkom Singaraja Terbakar, Jaringan Komunikasi Terganggu

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gianyar Made Watha yang membawahi damkar, membenarkan terjadinya kebakaran tersebut. Pihaknya menerjunkan dua armada dengan 14 personel. “Kami tangani dalam waktu 1 jam. Terkait penyebab kebakaran, masih diselidiki petugas terkait,” tuturnya.

Akibat kejadian ini, pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian Rp 50 juta. Menurut Puger, rumahnya dihuni oleh empat anggota keluarga. Rumah berukuran 5 x 6 meter persegi itu menyatu dengan dapur. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.