SINGARAJA, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi pada vila milik warga negara Inggris, Nigel. Vila berlokasi di Banjar Dinas Tegal Sari, Desa Tangguwisia, Kecamatan Seririt ludes terbakar pada Sabtu (9/11).

Bangunan vila dengan atap ilalang dan rangka kayu itu dengan cepat terbakar. Beruntung, api berhasil dikuasai, sehingga tidak merembet ke bangunan lain.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK. membenarkan vila milik WNA itu terbakar. Sumarjaya mengatakan, peristiwa pertama kali diketahui saksi Komang Arya Madu yang bekerja sebagai satpam di vila itu. Ia melihat kepulan asap di atap dan  mengecek ke bangunan lantai dua.

Baca juga:  Diguncang Gempa, Satu Rumah di Busungbiu Roboh

Saat dicek, api sudah membakar atap ilalang dan rangka kayu. Arya meminta bantuan pemadaman dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng. Beberapa saat kemudian satu unit mobil pemadam tiba di lokasi kejadian.

Petugas pemadam dibantu karyawan vila, berupaya memadamkan api. Sayang, karena bahan kering dan angin kencang, bagian atap dan rangka kayu vila itu ludes terbakar.

Namun demikian, api berhasil dipadamkan, sehingga tidak sampai merembet ke bangunan di dekatnya. “Yang terbakar atap dan rangka kayu, beruntung cepat ada bantuan pemadaman sehingga api tidak merembet,” katanya.

Baca juga:  Bantah Isu Pembunuhan, Polisi Beber Penyebab Tewasnya Warga Inggris Penuh Luka Tusuk

Sumarjaya menambahkan, Unit Reskrim Polsek Seririt saat ini sedang mengembangkan kasus ini. Selain itu, pihaknya akan meminta bantuan dari Laboratorium Forensik (Labfor) cabang Denpasar. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *