DENPASAR, BALIPOST.com – Astra Motor Bali berhasil meraih penghargaan tertinggi pada ajang konferensi tahunan Indonesia Operational Excellence Conference and Award atau lebih dikenal dengan OPEXCON pada 7 Nopember 2019. Dengan bertemakan Process excellence,  people transformation and digital innovation, apresiasi ini merupakan bukti nyata atas innovasi yang telah dilakukan terhadap kualitas layanan yang difokuskan pada proses pemenuhan sparepart lebih cepat dengan berbasis system online.

Diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai perusahaan BUMN dan swasta, mayoritas peserta menyampaikan konsep dan gagasan mengenai digital information system yang terkait dengan bisnisnya masing-masing. Penghargaan yang berhasil diraih Astra Motor Bali adalah Gold Achievment di kategori Excellent Service.

Perolehan penghargaan ini merupakan wujud kualitas dan komitmen perusahaan untuk memberikan value lebih ke konsumen. Untuk memberikan kepuasan konsumen, layanan digital khususnya dalam memenuhi kebutuhan sparepart di AHASS dikembangkan terus sejalan dengan kebutuhan konsumen.

Layanan hotline order mengalami peningkatan dan media komunikasi membutuhkan informasi yang cepat dan akurat.

Supervisor Technical Service Asra Motor Bali, Ngurah Palguna mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi komitmen tinggi untuk memberikan layanan purna jual khususnya ketersediaan sparepart Honda yang bisa diakses di seluruh jaringan resmi Bali. Dengan development system ini dapat mengakomodir pengadaan part secara terintegrasi, yang mana jaringan di area Bali dapat melihat ketersediaan part Main Dealer serta jaringan lainnya sehingga mempercepat pemberian informasi kekonsumen.

Baca juga:  Aston Denpasar Raih Penghargaan "Best Payer Management Fee 2018"

“Perkembangan pasar yang semakin beragam membuat kami harus dapat menyesuaikan dengan cepat dalam meningkatkan pelayanan di seluruh jaringan khususnya sparepart. Terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap pelayanan kami hingga mendapatkan penghargaan ini. Kami tidak akan pernah berhenti untuk memberikan value dan kemudahan kepada konsumen dengan system online harapannya mempercepat informasi sehingga kebutuhan konsumen terpenuhi,” ujar Palguna.

Ajang OPEXCON 2019 diikuti Sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta dengan mengirimkan laporan proyek perbaikan untuk Program OPEXCON Project Competition, dengan waktu pengumpulan paling lambat 31 Juli 2019. Peserta melakukan pendaftaran dan mengirimkan laporan proyek mereka secara online melalui website opexcon.com.

Setelah semua laporan proyek masuk, dewan juri akan memilih proyek terbaik yang kemudian akan bertarung ke babak final penjurian. Para finalis akan memberikan presentasi selama 30 menit di depan dewan juri.

Dalam fase final ini, dewan juri akan memberikan penilaian dengan mempertimbangkan pencapaian hasil, analisa dan tools, kerjasama tim, kreativitas, dan adaptabilitas. Penghargaan akan diberikan kepada pemenang di setiap sektor industri (ada tiga kategori: manufaktur, Excellent Service, pertambangan & energi). (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.