Petugas dari BPBD Karangasem menangani pohon beringin yang tumbang di Pura Telaga Alit Subak, Banjar Dinas Tengah, Desa Ulakan, Manggis. (BP/ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pohon kelapa tumbang di akses jalan raya Amlapura menuju Denpasar tepatnya di Lingkungan Jasri Kelod, Kelurahan Subagan, Karangasem, Senin (4/11) lalu. Kondisi itu memicu kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Kendaraan roda empat yang ngerem mendadak ditabrak oleh pengendara sepeda motor di belakangnya.

Menurut Kalak BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa, Selasa (5/11), pohon kelapa yang tumbang tersebut panjangnya mencapai 25 meter. Peristiwa mendadak ini menyebabkan terjadinya lakalantas yang melibatkan mobil dan motor.

“Mobil ngerem mendadak, sehingga pengendara yang ada di belakanganya langsung menabrak. Mobil DK 1406 SN dikemudikan oleh Ni Putu Dewi, sedangkan motor DK 4672 GY dikendarai Ni Kadek Yayuk Nopi Andani. Pengendara motor mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke RS Bali Med Karangasem,” jelasnya.

Baca juga:  Truk Terguling, Dua Orang Luka-Luka

Pohon tumbang juga terjadi di Pura Telaga Alit Subak, Banjar Dinas Tengah, Desa Ulakan, Manggis, Minggu (3/11). Sebuah pohon beringin menimpa palinggih dan bangunan subak setempat hingga rusak parah. “Pohon beringin yang tumbang cukup besar. Kami lakukan penanganan sekitar dua hari,” ujar Arimbawa.

Ia mengimbau seluruh warga Karangasem senantiasa meningkatkan kewaspadaan karena belakangan ini mulai turun hujan lebat yang bisa memicu longsor, pohon tumbang dan ancaman bencana lainnya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.