Petugas melakukan pencarian penumpang bus yang tercebur ke laut. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Seorang penumpang bus asal Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), tercebur di laut saat menyeberang dari Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk, Senin (4/11) malam. Dari informasi, korban yang diketahui bernama Dominggus Tonggorongo (22) naik bus Jawa Indah dengan no.polisi L 7852 UV dari Surabaya bersama kerabatnya dengan tujuan Denpasar.

Sesampai di Pelabuhan Ketapang bus naik KMP Gilimanuk I dan berlayar ke pelabuhan Gilimanuk. Sekitar pukul 20.15 Wita, KMP yang dinahkodai Mohamad Firdaus itu sudah berlayar dan saat itulah korban terjatuh ke laut.

Baca juga:  Sehari, Segini Jumlah Penumpang yang Jalani Rapid Test di Pelabuhan Gilimanuk

Dari keterangan saksi Daniel, yang merupakan kerabat korban, saat berlayar korban sempat mengeluh pusing. Korban terjatuh di lambung kanan Kapal dan langsung diberitahukan ke nahkoda. Saat itu pula kapal melakukan olah gerak 5 kali dan mengelilingi posisi korban, namun tidak menemukan korban.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol Gusti Nyoman Sudarsana membenarkan kejadian tersebut. Dari keterangan saksi korban dengan ciri-ciri rambut lurus panjang menggunakan jaket hitam bergaris merah dan celana jeans pendek warna biru dongker.

Baca juga:  Kiriman Ilegal Diamankan Polsek Gilimanuk, Ini Isinya

Tim gabungan sampai Selasa (5/11) hari ini masih melakukan pencarian korban. Sebelumnya tim gabungan dari SAR, Polair dan TNI AL melakukan pencarian di sekitar korban diketahui terjatuh. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *