SEMARAPURA, BALIPOST.com – Melanjutkan proses monitoring dan evaluasi (monev) proyek fisik, Wakil Bupati (Wabup) Kasta menyasar Kecamatan Nusa Penida, Minggu (3/11). Ada lima proyek fisik yang didatangi langsung Wabup Kasta dan Tim Monev, guna memastikan realisasi pengerjaannya.

Hasilnya, ada dua proyek fisik yang pengerjaannya ditemukan molor. Wabup Kasta didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Luh Ketut Ari Citrawati, Kepala Inspektorat I Made Seger, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan I Gusti Ngurah Agung dan seluruh Tim Monev.

Wabup Kasta menegaskan, dari lima proyek insfrastruktur yang ditinjau langsung, ternyata ada dua proyek yang proses pelaksanaannya molor dari target pengerjaan. Salah satunya, yakni proyek pengaspasan Jalan Pondokaha – Senangka sepanjang 7 kilometer.

Proyek infrakstruktur ini molornya terparah, karena mengalami kemunduran 45 pesen. Sesuai targetnya seharusnya sudah tercapai 93,56 persen, tetapi setelah dicek proyek fisik senilai Rp 7.049.722.090 ini, ternyata baru terealisasi 48,7 persen.

Kedua, pengerjaan Jembatan Tukad Lanjang. Proyek fisik senilai Rp 3.499.900.669 tersebut, mengalami kemunduran 8 persen dari target 45,85 persen, namun baru terealisasi 40,19 persen.

Baca juga:  Infrastruktur Jalan Rusak, Perkembangan Ekonomi Masyarakat Terhambat

Wabup Kasta dalam pantauannya secara tegas meminta kepada pelaksana proyek supaya segera menuntaskan dengan sisa waktu yang terbatas jelang dua bulan terakhir tahun ini. Dengan situasi cuaca saat ini, pihaknya berharap semoga pihak pelaksana proyek bisa mengerjakannya, sesuai tepat waktu dan tetap menjaga kualitas. “Jangan bikin masyarakat Nusa Penida kecewa. Proyek yang molor pengerjaannya harus dikebut. Agar, bisa tuntas tepat waktu,” kata Wabup Kasta.

Wabup Kasta menambahkan, untuk proyek infrastruktur jalan lainnya, dikatakan sudah sesuai dengan perencanaan. Bahkan, progresnya sudah ada yang melebihi taget seperti halnya Jalan Pertigaan Batumadeg – Sebuluh, Jalan Bunga Mekar – Sompang dan Pembangunan Tanggul Pengaman Pantai Desa Batununggul yang sudah berjalan sesuatu taget yang ditentukan.

“Dari pengamatan di lapangan, kualitas pengerjaan jalan sudah berjalan baik. Ini terlihat dari hasil akhir pengaspalan dan pinggiran jalan yang sudah menggunakan beton,” ujar Wabup Kasta seraya berharap masyarakat Nusa Penida untuk ikut mengawasi pengerjaan proyek pemerintah ini. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.