DENPASAR, BALIPOST.com – Bupati Klungkung tak henti-henti menyabet prestasi. Kali ini, dia dianugerahi Predikat Best Performance of The Year 2019. Penghargaan tersebut diterima Sekda Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra dalam acara Seven Media Asia Government Award, yang digelar di Hotel Haris dan Resindence Sunset Road, Denpasar, belum lama ini.

Seven Media Asia Government Award 2019 merupakan kerjasama antara Seven Media Asia yang didukung Asia Global Council, Clock Research & Development Center dan The Key People Magazine. Penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah atas pencapaian kinerja-kinerja terbaiknya di berbagai sektor.

Kepala daerah yang bersemangat, berani dan siap mengembangkan cara baru dalam melakukan sesuatu. TOP 25 Bupati Kinerja Terbaik 2019 merupakan sebuah penghargaan yang ditujukan kepada para kepala daerah terbaik di Indonesia yang telah mengimplementasi kinerja terbaik dalam fungsinya sebagai pelayan masyarakat.

Dengan adanya penghargaan ini diharapkan mampu memberikan dorongan dan semangat kepada lembaga-lembaga pemerintah di Indonesia untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Peserta Seven Media Government 2019 dinilai melalui beberapa tahap penilaian. Di antaranya, Penilaian terhadap Website, implementasi E-Government dan Infrastruktur E-Goverment, Penilaian Lapangan (verifikasi implementasi dan infrastruktur E-government melalui Kunjungan), wawancara langsung dengan masyarakat untuk mengetahui responden kepuasan atas kinerja yang telah dilakukan oleh calon penerima penghargaan, masukan data rekanan media cetak maupun elektronik.

Kriteria penilaian, antara lain Quality, Performance, Responbility, dan Attractiveness dengan atribut pengukuran seperti layanan inovatif, dan berkualitas, pengelolaan manajemen yang baik, mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi.

Baca juga:  Tinggal Jauh dari Permukiman, Begini Kehidupan Tiga KK Miskin di Klungkung

Dalam acara tersebut, Bupati Suwirta menjadi salah satu Bupati dari Provinsi Bali yang mendapatkan penghargaan dalam kategori Top 25 Bupati Kinerja Terbaik 2019, penghargaan tersebut diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra yang diserahkan oleh perwakilan Asia Global Council AA Bagus Indra Kusuma. Hal ini dilatar belakangi karena Bupati Suwirta dinilai berhasil melahirkan kebijakan-kebijakan yang sangat berpihak kepada masyarakat klungkung.

Winastra mewakili Suwirta mengapresiasi terselenggaranya acara Seven Media Asia Government Award. Lebih lanjut Sekda Winastra memperkenalkan mengenai spirit dan semangat Klungkung yakni GEMA SANTI (Gerakan Masyarakat Santun dan inovatif), dimana dari periode pertama Bupati Suwirta dan masyarakat Klungkung menggemakan perdamaian dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Klungkung.

Melalui GEMA SANTI, Pemkab Kabupaten Klungkung berhasil mendapatkan penghargaan pada TOP 40 Pelayanan Publik tahun 2018 mengenai program untuk mendukung bidang pertanian dan lingkungan itu berhasil masuk 40 besar Inovasi Pelayanan Publik (IPP) tahun 2018 yang digagas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) yakni Program Inovasi BIMA JUARA (Beli Mahal Jual Murah) dan Program Inovasi TOSS (Tempat Olah Sampah Setempat).

“Dengan Gema Santi, Bupati Suwirta mampu menggerakkan pembangunan Di Kabupaten Klungkung Khususnya di Nusa Penida yang menjadi titik ungkit Pertumbuhan Ekonomi di Klungkung,” ujar Winastra.

Acara tersebut diisi dengan penyerahan Penghargaan kategori TOP 25 Leaders Insight-Ideation-Inspiration, TOP 25 Government Best Performance 2019, TOP 25 RSUD The best Service Excellence 2019, TOP 25 PDAM The Best Service Excellence 2019. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.