GIANYAR, BALIPOST.com – Dua orang anggota polisi dari Satuan Lalulintas Polres Gianyar diberikan penghargaan. Sebab, saat Operasi Zebra Agung 2019 melakukan aksi membersihkan kerikil pada sejumlah ruas di By-pass I.B Mantra.

Dua orang polisi itu adalah Bripka Eka Putra Ambarjaya dan Aipda Kadek Anya Adnyana. Aksi dua polisi ini pun viral di media sosial dan mendapat simpati banyak netizen.

Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Laksmi Trisnadewi Wieryawan, SH, Jumat (1/11) mengatakan awalnya polisi menerima keluhan masyarakat terkait banyaknya kerikil di jalan tersebut, tepatnya seputaran Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh. Kerikil yang berserakan ini dikeluhkan karena cukup membahayakan pengguna jalan. “Atas informasi tersebut, saya langsung memerintahkan anggota untuk membersihkan kerikil-kerikil d ijalan tersebut,” katanya.

Baca juga:  Lomba Serangkaian HKG PKK ke-47, Bali Raih 3 Penghargaan

Dalam video yang viral itu, dua orang polisi berbagi tugas yakni satu orang menyapu kerikil yang ada ditengah jalan, sementara satu orang lagi mengawasi kendaraan yang lewat. Aksi polisi ini diabadikan seorang warga, kemudian diunggah ke media sosial.

Kerikil itu berserakan pada jalur kecepatan tinggi, bila dibiarkan dikhawatirkan memicu kecelakaan. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.