Ilustrasi. (BP/dok)

TABANAN, BALIPOST.com – Dua mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di aeral parkir obyek wisata DTW Ulundanu Beratan, Desa candikuning, Baturiti, Tabanan nyaris dibobol maling, Kamis (31/10) dinihari. Namun belum berhasil melancarkan aksinya, pelaku sudah terlebih dahulu kabur, karena aksinya tepergok petugas jaga.

Dari informasi yang dihimpun, sekitar pukul 03.30 Wita, salah seorang petugas jaga di areal DTW Ulundanu Beratan I Made Asih (49) melaksanakan tugas jaga karena ada pemangku Gunung Kangin pengayah Pura Ulundanu hendak pulang. Saksi Asih membukakan pintu depan di gapura dan setelah buka pintu, saksi balik ke timur.

Baca juga:  Pengungsi Pilih Galungan di Posko Pengungsian

Sampai di pos ruang tunggu guide, ia pun kembali balik ngecek ATM. Saat itulah  saksi melihat ada orang di dalam ATM Bank Mandiri.

Saksi merasa takut lalu mencari temannya Putu Sukadarma (44) untuk diajak sama-sama melihat. Ternyata setelah sampai di ATM, orang yang ada di dalam ATM tadinya dilihat sudah hilang.

Saat keduanya mengecek ke dalam ATM saksi melihat ada linggis di dalam ruangan ATM. Selain itu pintu pengaman brankas terbuka.

Baca juga:  Penggunaan Internet Banking Mandiri Capai 75 Persen

Kasus tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Baturiti untuk penanganan lebih lanjut. Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. “Pelaku mencoba membongkar ATM dengan linggis dan menutup kamera CCTV,” katanya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *