Atlet biliar Bali Irwan Limardi merebut tiket berlaga pada PON 2020 di Papua. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Empat atlet biliar Bali lolos ke PON 2020 di Papua setelah merebut medali pada Pra-PON di Jakarta yang berlangsung Agustus lalu. Mereka adalah Irwan Limardi yang meraih perak di bola -9, Dhitya Octora (perak di bola -10 putri), Made Marsel Tirta (perunggu di bola -10) dan Oei Kim Han (perunggu di nomor snooker 15 merah).

Menurut Wakil Ketua Umum Pengprov POBSI Bali Willy Soedarno, pihaknya menerjunkan 10 pebiliar di ajang Pra-PON, namun hanya empat yang berhasil merebut tiket PON. “Sebelum mereka berlaga di Pra-PON, mereka berlatih di Obrigado ditangani pelatih Putu Pasek Swastawa bersama saya,” ujarnya di Denpasar, Selasa (29/10).

Baca juga:  Pelompat Tinggi Antara Diusulkan Masuk Atlet Pelatda

Willy yang juga manajer tim Pra-PON Bali berharap kuartet atlet bola sodok Pulau Dewata itu dikirim ke Papua mengingat telah bersusah payah merebut tiket PON. Sebagai salah satu persiapan, Irwan Limardi dan Made Marsel Tirta akan mengikuti turnamen nasional terbuka bola -9 Piala Rama sekaligus ajang uji coba PON di Yogyakarta pada Desember mendatang. Sementara program pelatda bagi atlet PON akan digulirkan mulai Januari 2020. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.