Ilija Spasojevic dan kawan-kawan akan tampil menyerang agar Bali United mampu membalas kekalahan dari Persela pada putaran pertama di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10) malam. (BP/wan)

GIANYAR, BALIPOST.com – Tim Bali United ditekuk 0-2 oleh tuan rumah Persela Lamongan pada putaran pertama lalu. Tim serdadu Tridatu akan berupaya membalas kekalahan itu dengan menaklukkan Persela dalam lanjutan Kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10) malam pukul 19.30 Wita. Untuk itu, skuad asuhan Stefano ‘‘Teco’’ Cugurra berjanji tampil menyerang sejak menit awal.

Teco menginstruksikan Fadil Sausu dan kawan-kawan langsung mengobrak-abrik benteng Persela begitu wasit meniup peluit awal demi target revans. “Saya minta anak-anak menggempur lini pertahanan Persela dari segala sektor. Saya sudah bekali mereka penampilan ofensif selama sesi latihan,” kata pelatih Bali United ini di Gianyar, Rabu (30/10).

Baca juga:  Bupati Gianyar Lantik I Made Widana Perbekel Tampaksiring

Materi latihan yang diberikan pelatih asal Brazil itu meliputi operan bola, umpan bola silang dan penyelesaian akhir ke gawang lawan. Pola serangan bisa muncul dari sayap kiri dan kanan serta sektor lapangan tengah. Tetapi bukan berarti pihaknya meremehkan lawan, meskipun Bali United saat ini menghuni puncak klasemen sementara. “Saya tetap minta pemain konsentrasi agar bisa menaklukkan Persela,” ungkapnya.

Teco tak mau timnya disebut sebagai kandidat juara liga. Misi pasukannya saat ini adalah merebut poin penuh pada tiap pertandingan. Apalagi kompetisi masih panjang. Semua klub berupaya memburu poin demi mengamankan posisinya di klasemen, terlebih tim-tim yang berada di zona degradasi.

Baca juga:  Bali United Tak Didampingi Teco Saat Jamu Tira Persikabo

Ia telah mendapat bocoran kekuatan Laskar Joko Tingkir dari mantan pemain Persela yang kini berkostum Bali United, Fahmi Al-Ayyubi. “Saya sering berdiskusi dengan Fahmi, khusus membicarakan taktik untuk menjinakkan Persela,” tambah Teco.

Bek Ricky Fajrin siap berjibaku menghalau tiap serangan Persela yang memasuki areal pertahanan Bali United. Pemain timnas ini harus bekerja keras mengingat barisan penyerang lawan sangat tajam karena ditopang striker haus goal. Terlebih pemain Persela Arif Satria mengincar poin dari Bali United, baik 1 maupun 3.

Baca juga:  Jelang Piala Dunia U-20 2021, Stadion Dipta Mulai Dipermak Sesuai Standard FIFA

Pada bagian lain, pelatih Persela Nil Maizar mengakui Bali United tak pernah kalah di kandangnya. Kendati demikian, asuhannya siap mencuri poin di depan pendukung setia tuan rumah di Stadion Dipta. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *