MANGUPURA, BALIPOST.com – Receptionist of the Year (ROTY) Bali 2019 akhirnya menetapkan pemenang yang akan berkompetisi di tingkat nasional. Adalah Ida Ayu Dinda Intening Anggraghani terpilih sebagai Juara I kompetisi yang digelar Hotel Front Liner Association (HFLA) pada 25-26 Oktober 2019 di STIPAR Triatma Jaya.

Acara yang rutin diadakan setiap tahunnya ini secara khusus memang memamerkan keterampilan frontliner hotel. Menyoroti kemampuan resepsionis untuk mengatasi masalah dan memberikan informasi.

Ini merupakan acara bergengsi utamanya bagi seluruh hotel di Bali untuk tingkat regional dan nantinya seluruh Indonesia di tingkat nasional. Dalam ajang tersebut, Dinda, begitu ia disapa, sukses memborong 2 prestasi sekaligus.

Selain sebagai pemenang, Dinda pun berhasil menyandang Best Presentation di Bali Receptionist of the Year 2019. Ia mengaku sangat bangga dengan keberhasilannya lantaran tidak menargetkan juara dalam ajang tersebut.
Staff belia dari The ONE Legian ini berhasilkan mengalahkan 59 partisipan resepsionis seluruh Bali.

Baca juga:  AirAsia Gelar Bazaar di 4 Kota

Dinda yang dikarantina selama acara mengaku hanya melakukan yang terbaik, untuk hasil ia serahkan semua kepada Tuhan. “Saya bersyukur bisa menang, saya bahkan sangat tidak menyangka bisa sampai sejauh ini,” ujarnya

Didukung oleh Persatuan Hotel & Restoran Indonesa (PHRI), ajang ini mencari yang terbaik dari yang terbaik. Babak terdiri dari Penilaian Tertulis, Wawancara, Ujian Tertulis, dan Bermain Peran (Role Play) untuk menuju grand final dan menentukan pemenang.

Kompetisi ini sejatinya bertujuan untuk menjadi alat pelatihan bagi generasi frontliners saat ini dan di masa depan sehingga dapat memberikan keunggulan dalam pelayanan di industri perhotelan. Ini merupakan kesempatan istimewa untuk menggabungkan semua aspek dari apa yang diperlukan untuk menjadi resepsionis hebat.

Baca juga:  Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur, Lansia Divonis 10 Tahun

Chairman HFLA Chapter Bali, Alit Susila menjelaskan, kompetisi ROTY tahun ini adalah yang ke-12 kali diadakan. Para pemenang terpilih yaitu dari The ONE Legian, The Haven dan Alila Seminyak akan mewakili Bali di tingkat nasional pada 23 November 2019.

General Manager The ONE Legian, Eka Pertama pun turut mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih Dinda. Dalam kesempatan terpisah, Eka Pertama bersama jajaran manajemen The ONE Legian memberikan hadiah kepada Dinda sebagai bentuk apresiasi atas pencapaiannya menjadi juara ROTY 2019.

Baca juga:  SVF 2019, Pembukaannya akan Diisi Kolaborasi Indra Lesmana dengan Jegog

“Kami telah aktif berpartisipasi setiap tahunnya mengirimkan perwakilan ke kontes ROTY, tahun ini akhirnya The ONE Legian bisa menyandang juara melalui tim kami, Dinda,” jelas Eka Pertama.

Eka berpesan, industri perhotelan adalah tentang melayani sehingga diperlukan rasa tulus dan ikhlas saat menggelutinya. Bukan hanya kepada frontliners, namun semua posisi baiknya dimaknai secara positif sehingga mampu memberikan kontribusi yang positif pula bagi diri dan sekelilingnya.

The ONE Legian sendiri akan terus berkomitmen untuk dapat memberikan ruang kepada para karyawan agar mampu meningkatkan kompetensinya. Hal ini diharapkan baik bagi pengembangan bukan hanya perusahaan namun juga diri karyawan sendiri.

Selamat Dinda,semoga selalu berprestasi dan menginspirasi! (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *