MANGUPURA, BALIPOST.com – Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali telah resmi Alih Status menjadi Politeknik Pariwisata Bali. Politeknik Pariwisata Bali telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi berdasarkan surat Nomor B/872/M.KT.01/2019 tanggal 23 September 2019.

Loliteknik Pariwisata Bali yang selanjutnya disebut Poltekpar Bali merupakan perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasi bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Pariwisata Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Pariwisata Bali, Poltekpar Bali dipimpin oleh Direktur yang mempunyai tugas memimpin penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta membina sivitas akademika dan hubungannya dengan lingkungan.

Sehubungan dengan hal tersebut, tepat pada Jumat (18/10), pukul 16.00 WIB dan bertempat di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Menteri Pariwisata Arief Yahya telah melantik Direktur Politeknik Pariwisata Bali atas nama Drs.Ida Bagus Putu Puja, M.Kes.

Kemudian pada Senin (21/10) bertempat di Gedung Widyatula pada pukul 08.00 WITA dilakukan Serah Terima Jabatan Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Bali yaitu Drs. Dewa Gede Ngurah Byomantara, M.Ed kepada Direktur Politeknik Pariwisata Bali yaitu Drs. Ida Bagus Putu Puja,M.Kes. Serah terima dihadiri oleh Deputi Bidang Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Dra. Ni Wayan Giri Adnyani, M.Sc.,CHE.

Baca juga:  STP Bali Kampiun Lomba Ide Bisnis Bidang Pariwisata 2017

Politeknik Pariwisata Bali adalah sekolah pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan, yang bertujuan dalam memunuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia yang profesional dan beretika. Saat ini Politeknik Pariwisata Bali memiliki 3 Jurusan dengan 10 Program Studi antara lain Destinasi Pariwisata (S1), Manajemen Kepariwisataan (S1), Manajemen Akuntansi Hospitaliti (St.r D4), Administrasi Perhotelan (St.r D4), Manajemen Kepariwisataan (St.r D4), Manajemen Konvensi dan Perhelatan (St.r D4), Manajemen Bisnis Perjalanan (St.r D4), Manajemen Tata Hidang (D3), Manajemen Tata Boga (D3) dan, Manajemen Divisi Kamar (D3) serta Politeknik Pariwisata Bali juga memiliki Pasca Sarjana (S2) yaitu Program Studi Manajemen Terapan Pariwisata. (kmb)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.