Peserta touring “ADV Satu Hati Jelajah Nusantara” tiba di Kantor Astra Motor Bali, Jalan Cokroaminoto, Denpasar, Senin (28/10). (BP/ist)

DENPASAR. BALIPOST.com – Peserta touring “ADV Satu Hati Jelajah Nusantara” menuntaskan perjalanan Bali-Lombok-Sumbawa menempuh jarak 1.430 kilometer bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10). Memakai pita merah putih di kepala, baju putih dan kain prada, peserta touring sekitar pukul 07.00 Wita memperingati Hari Sumpah Pemuda di atas dek kapal ferry sebelum bersandar di Pelabuhan Padangbai, Karangasem.

Kedatangan tim touring di Kantor Astra Motor Bali, Jalan Cokroaminoto, Denpasar, disambut Manager Honda Customer Care Astra Motor Bali I Gede Partayasa dan pejabat Astra Motor Bali lainnya. “Kenapa kita memilih rute sampai Sumbawa? Karena rute ke wilayah sana (objek wisata) sangat eksotik. Kalau kita perhatikan selama ini, belum banyak yang touring ke sana,” ujarnya.

Baca juga:  Sosialisasi Dampak Penyalahgunaan Narkoba, BNNK Denpasar Sasar Camat dan Lurah

Menurut Partayasa, selama touring bayak hal yang bisa dieksplor. Tidak hanya soal touring, tapi bisa berkontribusi dan harus berperan dalam mempromosikan daerah wisata di wilayah NTB. “Sangat menarik, ada Mandalika dan Desa Sade. Itu kekayaan Indonesia dan menjadi daerah pariwisata. Dengan adanya touring ini, itu bisa di-upload di media massa dan sosial sehingga dapat memberikan kontribusi kepada negara kita tercintai,” katanya.

Ia berharap sosialisai daerah wisata di wilayah Indonesia Timur khususnya NTB gencar dilakukan. “Kami berterima kasih kepada teman-teman tiba di Bali dalam keadaan selamat. Kami berharap ke depannya akan ada acara seperti ini dan dikemas lebih menarik lagi,” tandas Partayasa. (Ngurah Kertanegara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.