BIMA, BALIPOST.com – Raut wajah peserta touring “ADV Satu Hati Jelajah Nusantara” Bali-Lombok-Sumbawa, langsung sumringah sesampainya di 0 Km point atau titik Kilometer 0 di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (26/10). Padahal untuk mencapai ke lokasi merupakan impian para bikers tersebut, perlu kesabaran dan konsentrasi penuh karena medannya sangat menantang dan memacu adrenalin.

Naik turun bukit dengan kondisi jalan berliku. Namun dengan mengendarai Honda ADV150, skutik dibekali mesin 150cc eSP (enhanced Smart Power), medan sangat menantang tersebut dilewati tanpa hambatan sedikitpun.
Dari Kota Sumbawa ke titik 0 Km, Kecamatan Sape menumpuh jarak sekitar 298 kilometer dan membutuhkan waktu 6 jam 36 menit.

Jalan berliku dan hembusan angin sangat kencang menjadi kenangan tak terlupakan bagi peserta touring ADV Satu Hati Jelajah Nusantara. “Saya sudah beberapa kali touring ke wilayah timur, terutama wilayah Bima. Tapi hari ini (Sabtu, red) sangat luar biasa dengan mengendarai Honda ADV dari Sumbawa ke titik 0 Kilometer,” kata Mario, Ketua Honda ADV Indonesia Chapter Bali.

Mario menyampaikan, sebelum dia pengguna brand motor lain dan sudah bisa naik motor cc besar, walau Honda ADV 150 cc tapi luar biasa. Tenaganya tidak kalah dengan motor cc besar.

Baca juga:  Komunitas Honda CBR250RR Ikuti Pelatihan Safety Riding

Menurut Mario, dia dan anggota komunitasnya ingin sepeda motor sama tapi cc-nya lebih besar. Namun adanya ADV 150 cc, keinginan tersebut sudah terpenuhi. “Dari Bima ke Sape dengan kondisi jalan kecil, bisa dilalui dengan mudah. Tidak kalah dengan motor 250 cc. Sangat menantang dan memacu adrenalin. Saya puas sekali,” ungkap Mario.

Hal senada disampaikan Ketua Honda Community Bali, Kusmiyati yang akrab disapa Sis Quzzy. “Perjalanan dari Bali menuju Sape mengendarai motor ADV sangat asik. Handling-nya mantap, track dilalui sangat cocok naik motor Honda ADV,” ujarnya.

Kata Sis Quzzy, paling menarik dari acara tersebut adalah charity-nya dan kunjungan objek wisatanya. Puncaknya ke tiitk 0 Km di Sape. “Itu harapan para bikers bisa mengunjungi titik 0 Km. Saya sendiri baru kali ini ikut touring dengan jarak terjauh yaitu 1.430 kilometer ke wilayah Indonesia Timur. Dulu sampai di Lombok saja,” ucapnya.

Sis Quzzy berharap ke depannya Astra Motor Bali mengadakan kegiatan sama. Namun ke objek yang belum booming.
“Tapi acara ini (ADV Satu Hati Jelajah Nusantara) asyik dan luar biasa. Saya puas sekali,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.