DENPASAR, BALIPOST.com – Memastikan kualitas jaringan data hasil fiberisasi, XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar “Digi Race Competition 2019.” Terdapat 10 pegiat sosial media yang menjajal layanan data dan internet cepat itu di season 3 yang digelar Sabtu (26/10).

Sebelumnya, Digi Race Competition 2019 Season 2  telah menyambangi tiga kota besar di Jawa Tengah dan Jawa Timur pada 22-25 Agustus 2019. Kegiatan ini sudah digelar di Jakarta, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Surakarta, Makassar dan Medan. Diikuti 50 peserta di masing-masing kota dan berhasil menjangkau 10 juta orang lewat berbagai media sosial dan kanal digital.

Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit mengatakan event Digi Race Competition 2019 ini diselenggarakan karena XL yakin kualitas jaringan datanya kini semakin meningkat seiring proses fiberisasi yang telah terlaksana di sebagian besar wilayah layanan di Bali. “Dengan mengundang key opinion leader (KOL), kami sekaligus berusaha menunjukkan dan meyakinkan masyarakat luas bahwa kami akan terus berupaya memenuhi ekspektasi pelanggan atas kualitas layanan data yang mampu mendukung aktivitas produktif mereka.”

Ditambahkan, semua aktivitas digital peserta dipantau secara khusus tim network XL Axiata, untuk mengetahui kemampuan jaringan data yang sudah terfiberisasi di semua rute kompetisi. Pelanggan yang merupakan para pengguna intensif layanan data juga akan memberikan masukan kepada XL Axiata mengenai kualitas jaringan yang mereka lakukan di sepanjang kompetisi.

Jadi, fiberisasi jaringan juga merupakan bagian dari upaya mewujudkan akses layanan data bebas congestion bagi pelanggan. Digi Race Competition 2019 Season 3 berupa permainan interaktif berbasis digital.

Di Denpasar para peserta harus menyelesaikan berbagai tantangan di tempat-tempat bersejarah ataupun tempat yang menjadi ikon kota. Tantangan yang harus diselesaikan oleh peserta berupa kuis dengan pertanyaan-pertanyaan melalui video streaming di aplikasi Youtube, Spotify, Instagram, dan Netflix.

Baca juga:  SKKL Australia-Indonesia-Singapura akan Beroperasi Kuartal III 2018

Jenis tantangan digital merupakan aktivitas digital untuk menguji kualitas jaringan dan akses data setelah dilakukan fiberisasi. Semua jenis tantangan mengharuskan peserta untuk mengakses layanan data dengan kapasitas besar seperti streaming video dan musik, mengunduh dan mengunggah foto dan video, juga memainkan games.

Ke-10 praktisi media sosial independen adalah Kadek Aditya Pratama, Tabitha Budiman, Rista Aditya, Ayu Sintya Dewi, I Ketut Alit Arthayasa, Glenda Vania, Winda Riesta, Gusti Ngr Gede Putra Gunawan, Made Chalih Cipta Armyasa, Aldi Pradana. Selama di Denpasar, mereka mengunjungi  Warung Pojok, Pasar Tradisional Badung, Warung BE Sanur, Gula Bali The Joglo, Warung Ari, Liligundi Warung Jaje Bali dan terakhir di The HUB.

Setelah melalui beberapa tantangan, tim Biru Muda (Ayu Sintya Dewi dan Rista) akhirnya menjadi pemenang XL Axiata Digi Race Competition 2019 Season 3. Juara 2 diraih tim Pink (Winda dan Gunawan) dan juara 3 tim Oranye (Glenda dan Alit). Sementara itu Ayu Sintya Dewi juga meraih Best IG Feed dan Best IG Stories.

Menurut salah satu pemenang, Komang Ayu Sintya Dewi, jaringan XL sangat nyaman dan kencang. Sepanjang pelaksanaan lomba, ia menjajal kualitas layanan data Axis yang selalu berada pada posisi 4G+. “Lokasi yang harus kami kunjungi ada banyak. Dan selama pelaksanaan lomba, layanan datanya kenceng banget,” ungkapnya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.