Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP pascapenanganan kebakaran di Kusamba. (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kebakaran rumah mengejutkan warga Banjar Pancingan, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Jumat (25/10). Sumber kebakaran berasal dari gedong suci rumah warga I Komang Suidep (53). Kobaran api menghanguskan seisi gedong suci, sehingga membuat petugas Damkar Klungkung bergegas menuju TKP usai menerima laporan untuk membantu memadamkan api.

Menurut Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta, petugasnya langsung menuju TKP dengan tiga armada mobil damkar. Setelah menerima laporan sekitar pukul 11.30 wita, armada Damkar menuju TKP dalam waktu lima menit.

Sejumlah saksi di TKP, seperti Nyoman Nami (30) mengatakan saat bekerja bersama rekannya sesama buruh, Wayan Merta (37), di UD Putra Segara, mereka tiba-tiba melihat kepulan asap tebal keluar dari gedong suci Suidep. Setelah didekati, rupanya gedong suci korban sudah terbakar. Kobaran api begitu cepat melahap seiisi gedong suci. Nami dan Merta lantas berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api.

Baca juga:  Hakim Vonis Penyelundup Orangutan Lebihi Tuntutan Jaksa

Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Setelah itu, petugas Damkar datang dan menuntaskan proses pemadaman api dengan cepat. “Seluruh alat persembahyangan korban di gedong suci hangus terbakar. Kerugian sementara diperkirakan mencapai Rp 10 juta,” ujar Kasubag Humas Polres Klungkung AKP Putu Gede Ardana yang sempat ke lokasi.

Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Setelah dilakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi, kebakaran diduga disebabkan api dupa. Keterangan keluarga korban, sebelum terjadi kebakaran, anak korban sempat sembahyang di dalam gedong suci tersebut. Kemungkinan api dupa jatuh dan membakar benda-benda yang mudah terbakar di sekitar gedong suci. (Bagiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.