Sido Muncul meraih penghargaan Indonesia Living Legend Company. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Sido Muncul, perusahaan jamu dan farmasi yang sudah memasuki usia 68 tahun diberi penghargaan Indonesia Living Legend Company. Penghargaan yang diberikan Majalah Swa ini berdasarkan hasil riset Swanetwork terhadap sejumlah perusahaan di Indonesia.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Swanetwork, PT Industri Jamu dan Farmasi
Sido Muncul Tbk tidak saja mendapatkan penghargaan living legend company, melainkan juga Indonesia Living Legend Brand untuk produk Tolak Angin. Penghargaan diterima oleh Manajer Sido Muncul, Marco Hidayat.

Terkait adanya penghargaan ini, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat berharap perusahaan dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik lagi, agar dapat mempertahankan eksistensinya di masa mendatang. “Penghargaan ini diberikan karena Sido Muncul telah memasuki usia 68 tahun yang masih tetap eksis dan berkembang dengan baik. Sebagai salah satu perusahaan jamu yang telah bertahan lebih dari 50 tahun, kami berharap industri jamu dapat berkembang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ujarnya.

Baca juga:  Dari WN Estonia Tuding Polisi Korup hingga Oknum Mahasiswa Kurir Narkoba

Ia mengatakan yang terpenting, perusahaan akan selalu berusaha untuk memiliki niat baik dan jujur dalam mengelola manejemen usaha. “Selain itu terpilihnya Tolak Angin sebagai Indonesia Living Legend Brand dapat menjadi tolak ukur bagi kami untuk menjaga kualitas produk-produk kami agar tetap dicintai oleh para konsumennya,” tambah Irwan.

Tolak Angin sendiri merupakan produk pertama yang dibuat oleh Sido Muncul yang diformulasikan sejak tahun 1930 oleh pendirinya Ibu Rahmat Sulistio, dan sampai
sekarang resepnya tetap sama. Tolak Angin juga telah melakukan berbagai uji pra klinis yaitu uji toksisitas dan uji khasiat.

Baca juga:  PPKM Jawa-Bali Diturunkan Levelnya di Sejumlah Wilayah

Pada tahun 2007, Tolak Angin telah mendapat sertifikat Obat Herbal Terstandar (OHT) dari Badan POM RI dan menjadi satu-satunya obat masuk angin yang mendapatkan OHT sampai saat ini yang berarti bahan baku dan mutu produknya terstandarisasi. Diterimanya penghargaan Indonesia Living Legend Company dan Indonesia Living Legend Brand ini, menambah jumlah penghargaan yang diterima Sido Muncul pada tahun ini. Sebelumnya, Sido Muncul juga menerima Anugerah Jawa Pos for CSR Mudik Gratis Sido Muncul, Indonesia Best Issuer Award, dan Sri Kehati Award. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Diduga Karena Ini, Golose Sebut Terjadi Peningkatan Permintaan Narkoba
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *