Ketua Umum PB TI Letjen TNI (Purn) H. M. Thamrin Marzuki. (BP/nel)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Bali I Ketut Sugiartha hanya bertugas selama enam bulan. Oleh karena itu, mesti digelar musyawarah provinsi (musprov) guna memilih pimpinan Pengprov TI Bali secara definitif.

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) TI Letjen TNI (Purn) H.M. Thamrin Marzuki, S.Sos., menyatakan itu usai membuka kejuaraan internasional taekwondo bertajuk ‘’Pugnator Badung Sport Tourism Taekwondo International Championship 2019’’ di GOR Purna Krida, Kerobokan, Badung, Jumat (25/10).

Menurutnya, kepengurusan TI Bali sebelumnya sudah bagus. Salah satu buktinya adalah atlet Bali mampu mendulang medali emas pada kejuaraan di Vietnam beberapa waktu lalu. Taekwondoin Pulau Dewata juga ada yang menghuni pelatnas.

Baca juga:  Hadapi Kompetisi Global, Kualitas SDM Hindu Harus Ditingkatkan

Marzuki berharap kejuaraan internasional ini mampu memajukan pariwisata Bali dan meningkatkan kualitas atlet taekwondo serta digelar rutin tiap tahun. Sebab, pesertanya membeludak, termasuk melibatkan taekwondoin mancanegara dari Uzbekistan, Taiwan, Hongkong, Kamboja, Malaysia, Australia, Singapura dan Thailand.

Ketua Panpel Ong Stevanus menyampaikan, kejuaraan akan berlangsung sampai Minggu (27/10) nanti. Sekitar 1.600 peserta bertarung memperebutkan juara umum prestasi, pemula dan festival. Pada tiap kategori dinobatkan seorang atlet terbaik. Pertandingan dipimpin 38 wasit nasional dan tiga wasit internasional. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.