Belakangan ini, wacana tentang inovasi atau penggunaan teknologi dalam produk olahan tembakau makin ramai dibicarakan. Informasinya, produk ini jauh lebih aman dibandingkan rokok-rokok konvensional.

Kita perlu tahu secara lebih jelas tentang hal ini. Untuk itu, mohon penjelasan yang lebih detail terkait apa keuntungan dan kenyamanan yang dinikmati perokok jika beralih menggunakan produk tembau alternatif.

Yang lainnya, apakah produk ini juga ramah lingkungan terutama dari dari kebersihan udara. Apakah bagi perokok pasif, produk tembakau alternatif ini lebih aman. Yang jelas, saya sebagai orang tua ingin tahu lebih jelas terkait hal ini mengingat generasi muda kini sudah banyak menggunakan rokok–rokok elektrik.

Jika ini lebih bagus dan rendah risiko mohon dijelaskan secara lebih terbuka. Pemerintah juga jangan menekan peredaran rokok sementara cukainya diminati. Jika informasi jelas dan gamblang tentu masyarakat atau penikmat rokok akan mengambil keputusan. Tugas edukasi ini hendaknya juga diambil pemerintah, sebab risiko kesehatan bagi remaja juga akan menjadi beban pemerintah.

Baca juga:  Fasilitasi Peserta IMF-WB AM, Garuda Siapkan Sejumlah Alternatif

I Gede Aryana

Denpasar, Bali

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.