TABANAN, BALIPOST.com – Dalam pembukaan Festival Ulun Danu Beratan, Kamis (24/10), ada 19 travel agent dari Filipina yang turut diundang langsung melihat gelaran kesenian yang ditampilkan. Tenaga Ahli Menpar bidang Pemasaran dan Kerjasama, I Gede Pitana, disela-sela festival mengatakan, travel agent yang diundang ini diharapkan bisa memperkenalkan wisata Bali, khsusunya Ulun Danu Beratan di Filipina.

“Selama di Bali, travel agent ini sudah berkunjung ke Wanagiri, Tanah Lot dan ke Industri Pariwisata lokal Bali di Nusa Dua,” tegasnya.

Bahkan setelah melihat festival yang berjalan cukup baik tahun ini, travel agent ini rencanaya akan membuat paket dari Manila, Davao, Manado dan Bali. Di Bali lanjut kata Pitana akan dipusatkan di Ulun Danu Beratan.

Sebab ada tiga obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan di Bali, yakni Tanah Lot, Kuta dan Ulun Danu Beratan. Pitana pun berharap dalam menggelar festival tidak berhenti sampai pada kreativitas budaya semata, melainkan juga maju selangkah ke economy values. “Jadikan ajang festival ini untuk modal ekonomi, caranya harus ‘jual’ ke travel agent. Jadi kami dari kementerian mengundang secara khusus travel agent dari Filipina, dengan hatapan mereka akan mengajak para wisatawan berkunjung ke sini,” tegas Pitana.

Baca juga:  Kemenpar Launching The 10 Destination Brandings

Ia menilai ke depan, lebih diperbanyak stand kuliner di festival. Bila perlu buat konsep undangan ketika ingin menikmati snack atau ngopi, langsung di stand. “Nanti akan kami koordinasikan agar lebih bagus, tetapi secara umum sudah bagus apalagi ada pementasan tarian sakral,” terang mantan Kadis Pariwisata Bali ini. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.