Suasana lalu lintas penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Untuk mengoptimalkan pergerakan pesawat dan penumpang, pihak Otoritas Bandara Udara Wilayah IV Bali Nusra memastikan adanya tambahan dua slot per jam penerbangan rute internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Kepala Otban Wilayah IV Elfi Amir menyatakan, dengan tambahan dua slot penerbangan tersebut, slot penerbangan di Bandara Ngurah Rai akan menjadi 32 pergerakan per jam. Saat ini slot penerbangan di Bandara Ngurah Rai mencapai 30 per jam. Untuk itu, mulai Oktober ini, pihaknya sudah membuka peluang bagi maskapai asing baru yang ingin masuk melalui Bandara Internasional Ngurah Rai.

“Kita membuka peluang bagi penerbangan asing yang baru di Bali. Silakan kalau ingin datang ke Bali. Airline baru kita prioritaskan. Kita buka sejak 1 Oktober,” jelas Elfi Amir, Kamis (24/10).

Baca juga:  Karena Ini Penumpang Asal Rusia Keberangkatannya Dibatalkan

Menurutnya, segala hal yang diperlukan sudah siap, baik itu dari sisi Angkasa Pura I dengan pembuatan rapid exit taxiway baru, pelayanan dari pihak Airnav yang sudah memisah pelayanan antara penerbangan sisi barat dan sisi timur maupun hal terkait lainnya. “Informasi tambahan dua slot itu sudah kami sampaikan, tergantung airline menyikapinya. Konferensi slot internasional juga akan mengusulkan kita, dan nanti kita akan pelajari lagi,” ujarnya.

Kadisparda Badung Made Badra menyambut baik penambahan dua slot penerbangan tersebut. Jika slot tersebut sudah jelas, pihaknya akan menindaklanjuti kepada kedubes atau konjen melalui gathering, sehingga hal itu bisa didukung dan ditindaklanjuti pemerintah ke pemerintah serta bisnis ke bisnis. Namun, hal itu akan didahului dengan komunikasi dengan pihak bandara. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.