DENPASAR, BALIPOST.com – Praktisi hotel di Sanur berkumpul dan menyepakati pembentukan Sanur Hospitality Forum (SHF). Forum ini akan diresmikan pendiriannya pada Jumat (25/10). Demikian dikemukakan Ketua SHF, I Made Ricky Darmika Putra, Rabu (23/10) saat berkunjung ke Kantor Bali Post.

Menurut Ricky yang juga General Manager (GM) Santrian Group Corporate ini Sanur memang sudah terkenal sebagai destinasi pariwisata. Namun, pembentukan forum ini untuk lebih memperkenalkan Sanur ke pasar-pasar baru yang belum digarap maksimal. “Para pengelola/manajer hotel di kawasan wisata Sanur membentuk forum untuk bersama-sama menjadikan Sanur sebagai destinasi yang lebih terkenal,” sebutnya didampingi Executive Assistans Manager Puri Santrian, Made Suardana.

Ia mengatakan sejauh ini terdapat 36 hotel yang ada di Sanur memiliki komitmen bersama. Diantaranya bagaimana memperluas pasar wisata, domestik maupun asing demi meningkatkan kualitas pariwisata itu sendiri.

Baca juga:  Menata Taman Kota di Bali

Ia mengutarakan kesepakatan membentuk SHF menyusul pertemuan para general manajer hotel yang berlangsung sebanyak 2-3 kali. “Untuk jangka pendeknya, menyusun strategi marketing sehingga Sanur bisa meng-grab market segmen baru untuk meningkatkan kunjungan wisatawan,” sebutnya.

Ricky yang juga menjabat sebagai Ketua Bali Hotel Association (BHA) ini mengatakan SHF akan bersinergi dengan seluruh stakeholders. Yang betul-betul melibatkan masyarakat Sanur, kelian adat, Yayasan Pembangunan Sanur (YPS), pemerintah daerah maupun pusat. “Saya berterima kasih atas dukungan dari para pemilik hotel-hotel di Sanur, salah satunya Santrian Group yang mendukung adanya upaya untuk memajukan industri pariwisata Sanur,” katanya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.