Bintang Puspayoga saat tiba di Istana Negara, Rabu (23/10). (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Seperti yang sudah dijanjikan, Rabu (23/10), Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengumumkan susunan kabinet periode 2019-2024. Terdapat 34 nama yang ditunjuk menjadi menteri untuk membantu pemerintahan Jokowi-Amin lima tahun mendatang.

Dikatakan Presiden, dalam 5 tahun ke depan ini akan fokus pada pemberdayaan SDM dan UMKM. Di antara nama-nama menterinya, satu orang berasal dari Bali, yakni I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga. “Pemberdayaan perempuan dan anak, mengenai peran perempuan dalam kewirausahaan, dan mengatasi masalah-masalah kekerasan anak menjadi tugasnya,” sebut Presiden.

Perempuan yang akrab disapa Bintang Puspayoga ini dipercaya sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Bintang tidak menjadi salah satu orang yang dipanggil ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin (21/10) maupun Selasa (22/10).

Baca juga:  Antisipasi Masuknya Cacar Monyet, Penumpang Dari Singapura Dipantau Melalui Thermoscanner

Bintang merupakan istri dari AAGN Puspayoga yang pada Kabinet Kerja I menjabat sebagai Menteri Koperasi dan UKM. Bintang saat ini menjabat sebagai Ketua WHDI Bali dan Ketua  Pengda Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bali.

Bintang yang berdarah asli Bali itu selama ini banyak mendukung suaminya yang pernah menduduki jabatan penting termasuk menjadi Wakil Gubernur Bali. Bintang juga mendampingi sang suami Puspayoga yang merupakan politisi dari PDI Perjuangan itu saat menjadi Menteri Koperasi dan UKM dalam berbagai kegiatan. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.