Tim melakukan penyelidikan terkait kebakaran lahan di Bangli. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Kebakaran lahan yang terjadi di sejumlah titik di wilayah Kintamani menjadi perhatian serius pihak Kepolisian. Untuk mendapatkan data yang akurat dan akuntabel terkait kasus kebakaran lahan yang terjadi, pihak Kepolisian menerjunkan Tim Labfor untuk menyelidiki sumber api tersebut, Selasa (22/10).

Tim Labfor dipimpin Kasubbid Fisika dan Komputer Forensik AKBP Anang Kusnadi dan Kompol Imam Barnadi bersama tiga anggota tim didampingi Kasat Reskrim Polres Bangli AKP M. Akbar Eka Putra Samosir dan Kasubag Humas AKP Sulhadi, SH bersama anggota langsung menuju TKP. Tim melakukan penyelidikan dan mengambil sampel berupa sisa pembakaran di tempat terjadinya kebakaran lahan, di antaranya di Banjar Paket dan Penelokan Kintamani.

Baca juga:  Penyelidikan Dugaan Korupsi Uang Parkir Diintensifkan

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, mengatakan kali ini Polres Bangli bersama tim Labfor Polda Bali menyelidiki kasus kebakaran yang terjadi di wilayah Kintamani untuk mendapat titik terang dari kasus tersebut. “Kami bersama Labfor melakukan penyelidikan untuk mengetahui kronologis terjadinya kasus kebakaran tersebut,” ujar Kapolres.

Mantan Kasat Narkoba Polresta Denpasar ini menerangkan dari hasil penyelidikan Labfor nantinya akan dijadikan acuan untuk mengambil langkah-langkah penanganan. Tak lupa dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan yang dapat menyebabkan kebakaran lahan.

Dia juga menyampaikan agar melaporkan secepatnya jika masyarakat menemui adanya titik kebakaran di wilayahnya agar mendapat penanganan cepat dan tidak meluas. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.