Peserta Lomba Pocil Tingkat Nasional yang digelar di Gedung PRG Polda Bali, Selasa (22/10). (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polisi cilik (pocil) yang diasuh masing-masing Polres dan Polresta Denpasar, mendapat perhatian khusus dari Korlantas Polri. Selasa (22/10), dilaksanakan lomba Pocil Tingkat Nasional yang diselenggarakan Korlantas Polri.

Lomba diadakan di Gedung Prakasa Raga Garwitha (PRG) Polda Bali, melibatkan Pocil Polres Bangli, Polres Gianyar dan Polres Tabanan. Sementara tim penilainya dari Korlantas Polri, yaitu Kombes Pol. Romin Thaib, Kompol. Djumiati, Bripda Ilham Zainuri Ramadan, Faisal Afandi dan Irvansyah.

Direktur Lantas Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana didampingi Kasubdit Kamsel AKBP I Nyoman Sukasena mengungkapkan, lomba diikuti tiga perserta yaitu Polres Bangli, Polres Gianyar dan Polres Tabanan yang menjadi juara.

Lomba kali ini merupakan kelanjutan dari lomba Pocil yang diselenggarakan Ditlantas tingkat kabupaten/kota yang diikuti oleh polres/ta jajaran Polda Bali pada 13 September 2019 di GOR Ngurah Rai, Denpasar.

“Sasaran yang ingin dicapai untuk memupuk rasa disiplin anak-anak pelajar. Dari keseragaman gerak dan langkah, peragaan 12 gerakan pengaturan keserasian dan kekompakan, akan memupuk rasa disiplin yang diharapkan bisa menjadi pelopor dalam keselamatan berlalulintas di jalan raya dari usia dini,” paparnya. Selain itu, untuk mengurangi pelanggaran di jalan raya dan bisa menekan angka kecelakaan.

Baca juga:  Tanamkan Nilai Nasionalisme dan Patriotisme Sejak Dini

Lomba dibagi menjadi tiga kategori. Pada kategori PBB tampil sebagai yang terbaik Polres Tabanan dengan nilai 969, diikuti Polres Bangli (788) dan Polres Gianyar (773). Pada kategori Gatur, terbaik 1 direbut Polres Bangli (397) disusul Polres Tabanan (374) dan Polres Gianyar (368).

Kategori Danton dimenangkan Polres Tabanan (119), selanjutnya Polres Bangli (117) dan Polres Gianyar (76). Pada kategori varfor, terbaik 1 dicapai Polres Bangli (597) disusul Polres Gianyar (548) dan Polres Tabanan (461).

Kategori kostum dijuarai Polres Bangli (275,2) disusul Polres Tabanan (270) dan Polres Gianyar (252). Juara Umum Pocil Tingkat Nasional tahun 2019 adalah Polres Tabanan (2.193) dibayangi Polres Bangli (2.174) dan Polres Gianyar (2.017). (Ngurah Kertanegara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.