Kandidat Doktor Harvard, Galen Stolee (kanan) berdiskusi dengan Pimpinan Redaksi Bali Post, Dira Arsana (tengah). (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kandidat Doktor Universitas Harvard, Galen Stolee, pada Selasa (22/10) berkunjung ke Kantor Bali Post. Pria yang fasih berbahasa Indonesia ini diterima Pimpinan Redaksi Bali Post, Dira Arsana.

Stolee mengatakan dirinya melakukan penelitian terkait industri pers di Indonesia. Ia pun sudah melakukan penelitian ke sejumlah media massa di Jakarta untuk mengetahui peta industri pers nasional. Termasuk, melakukan penelitian terkait regulasi pers dan peranan Dewan Pers dalam mengawal kebebasan pers di Indonesia.

Di Bali, Bali Post dan Bali TV merupakan media regional yang dijadikan bahan penelitiannya karena dinilai memiliki peran dalam menjaga budaya dan menginformasikan peristiwa-peristiwa yang terjadi, baik itu di Bali maupun Indonesia. “Saya ingin mengetahui bagaimana pers regional dalam memberitakan peristiwa-peristiwa yang terjadi, baik itu secara lokal maupun isu yang sifatnya nasional,” ujar pria yang merupakan kandidat doktor bidang antropologi sosial ini. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.