Ilustrasi. (BP/ist)

TABANAN, BALIPOST.com – Bantuan WiFi gratis dari Pemerintah Provinsi Bali telah terpasang di 330 titik di Kabupaten Tabanan, dari jumlah keseluruhan bantuan yang didapat sebanyak 393 titik. Semua alat WiFi tersebut telah dipasang di wantilan desa, maupun puskesmas dan sejumlah tempat-tempat wisata.

Sisanya sebanyak 63 titik belum terpasang karena on progress lantaran kendala geografis. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tabanan, I Putu Dian Setiawan mengatakan untuk yang masih dalam proses pemasangan ada di sejumlah wilayah di Kecamatan Pupuan, Baturiti, Penebel dan Selemadeg Raya. “Kami targetkan akhir bulan ini semua sudah terpasang,” ucapnya saat dikonfirmasi Senin (21/10).

Lanjut kata Putu Dian, dari 330 titik yang telah terpasang tersebut sebanyak 247 titik sudah bisa digunakan oleh masyarakat, dan sisanya masih tahap konfigurasi alat. “Artinya kami selalu memaksimalkan untuk bisa melaksanakan kebijakan Gubernur agar seluruh desa terlayani internet wifi. Karena ini tujuannya untuk kesejahteraaan masyarakat dan perkembangan teknologi informasi bisa semaksimal mungkin,” terangnya.

Baca juga:  Jangan Didiskusikan

Tidak hanya itu, setelah keseluruhan wifi gratis bantuan Propinsi Bali ini terpasang, pihaknya akan melakukan evaluasi agar tepat guna. Jika dalam evaluasi tersebut nantinya ada penyesuaian, tentu saja pihaknya akan mengupayakan sesuai permintaan pihak desa adat. “Tentu akan kita lihat apakah memungkinkan untuk dipindah karena tergantung kebutuhan listrik. Karena untuk posisi pemasangan WiFi ini awalnya sudah disesuaikan dari permintaan prajuru desa adat,” terangnya. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.