Suasana kegiatan BPGS di SMK Widya Mandala, Senin (21/10). (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Setelah mengunjungi SMPN 3 Abiansemal, kegiatan Bali Post Goes to School yang diinisiasi Bali Post dan Bali TV melanjutkan kunjungan ke SMK Widya Mandala, Mambal, Abiansemal, Badung, Senin (21/10). Kehadiran rombongan disambut oleh puluhan siswa dan para guru yang menyerukan Bali Post Jaya.

Ketua Yayasan Widya Mandala, Gusti Ketut Ngurah Widiatha, mengatakan sangat antusias menerima kehadiran Kelompok Media Bali Post (KMB) yang dipimpin langsung Pimpinan KMB, Satria Naradha.
“Kami dari dulu menunggu kesempatan ini agar dapat bertemu dengan Bali Post dan Bali TV. Kehadiran media besar di Bali ini untuk menjalin sinergi di segala bidang. “Kami kepingin ketemu teman-teman (media, eed) guna menjalin sinergi dalam memajukan generasi muda Bali, khususnya Badung,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai sekolah vokasi, SMK Widya Mandala memiliki tiga program keahlian yakni otomotif (teknik otomotif), Perhotelan ( Ph) dan Tata Boga (kuliner). “Dengan adanya Bali Post sebagai media yang mengajegkan Bali, kami berharap dapat membantu dalam memotivasi siswa, sehingga dapat menjadi SDM Bali yang unggul,” katanya.

Baca juga:  Ranperda Desa Adat Membangun Sinergi

Dalam kesempatan itu, Satria Naradha mendorong siswa dan para guru untuk meningkatkan skill agar dapat bersaing dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dari luar. “Bali Post dan Bali TV dalam kaitan bulan bahasa mengajegkan Bali dari sisi pendidikan berkepentingan dengan tokoh pendidikan, guru-guru, sebab tantangan ke depan ini sangat berat,” ujarnya.

Karena itu, siswa didorong untuk belajar, belajar dan belajar untuk mencapai cita-cita. “Manfaatkan kesempatan adik-adik untuk belajar, belajar, belajar, sehingga mencapai cita-cita adik-adik, cita-cita keluarga dan cita-cita Bali dari kemandirian ekonomi tetap bisa dikuasai, sumber daya manusia tidak kalah saing, sehingga bisa tetap ajeg,” tegasnya. (Parwata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.