Ilustrasi. (BP/dok)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Nasib naas dialami pengendara motor dengan plat DK 6254 VR I Gede Ngurah Alit (25) asal Kelurahan Seririt. Saat berkendara di jalan raya, sepeda motor yang dikendarainya tertabrak truk DK 8517 WD yang dikemudikan Achmad Jafar Shodiq (45) asal Mojokerto.

Korban mengelami luka parah hingga tewas di lokasi kejadian. Kepala Sub (Kasubag) Humas Iptu Gede Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng AKP Suratno, S.IK. mengatakan, lakalantas terjadi di jalan raya Singaraja – Seririt Km 21.300 tepatnya di Jalan Diponegoro, Seririt pada Minggu (20/10) sekitar pukul 19.00 Wita.

Saat itu, truk datang dari Seririt menuju Singaraja. Di lokasi kejadian, pengemudi bermaksud akan menyalip kendaraan di depannya.

Saat itu, truk diduga mengambil haluan terlalu ke kanan. Saat bersamaan pengendara sepeda motor datang dari arah berlawanan (dari Singaraja menuju Seririt). Diduga tidak bisa menghindar pengendara sepeda motor membentur bagian bawah bak truk.

Baca juga:  Pemancing Tewas Tenggelam di Danau Batur

Tak pelak, korban terjatuh dari sepeda motornya. Setelah ditolong warga, korban mengalami luka parah di sekujur tubuhnya. Saat diperiksa, korban tewas di lokasi kejadian. Sementara, pengendara truk dalan keadaan sehat. “Sesuai laporan dari Unit Lantas Polsek Seririt memang benar terjadi lakalantas dengan satu korban MD,” katanya.

Menurut Sumarjaya, untuk sementara kasus lakalantas ini masih diselidiki lebih lanjut. Hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, lakalantas ini diduga karena pengendara truk kurang awas saat berkendara.

Saat akan mendahului itu, pengemudi truk mengambil haluan terlalu ke kanan. Akibatnya di jalur yang berlawanan itu, pengendara sepeda motor tidak bisa menghindar dan terjadi lakalantas. “Secara pasti penyebab lakalantas ini masih diselidiki lebih lanjut, tetapi ada dugaan pengemudi truk kurang awas hingga kendaraannya keluar jalur dan menabrak sepeda motor itu,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.