MANGUPURA, BALIPOST.com – Berkaitan dengan pelantikan Presiden dan Wapres periode 2019-2024, Polres Badung menggelar patroli gabungan dengan persobel Kodim 1611/Badung dan Brimob, mulai Sabtu (19/10) hingga Senin (21/10). Salah satu sasaran patroli ini adalah gereja dan tempat ibadah lainnya.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta mengatakan, Patroli Gabungan TNI-Polri digelar dalam rangka menjaga sitkamtibmas wilayah Badung menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. “Patroli ini mengendarai sepeda motor dan mobil, personelnya bersenjata laras panjang,” tegasnya.

Objek yang disasar, menurut AKBP Yudith, yaitu Puspem Badung, tempat-tempat wisata, pusat keramaian, tempat ibadah hingga pelosok-pelosok desa. Ia mengimbau kepada masyarakat supaya turut menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing. “Bila ada hal-hal mencurigakan segera informasikan ke kantor polisi atau TNI terdekat,” pintanya.

Baca juga:  Gudang Furniture Terbakar, Kerugian Setengah Miliar Rupiah

Sedangkan Kasubbag Humas Iptu Ketut Oka Bawa mengatakan, patroli tersebut melibatkan personel Polres Badung, Kodim 1611 Badung dan Brimob Kompi Batalyon B Pelopor Mengwi. Kabagops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, Danramil Mengwi Mayor CHB Ni Wayan Sunartini, Kasatsabhara Iptu I Ketut Suandi dan Danton 4 Kompi 2 B Pelopor Aiptu I Made Cakra ikut patroli tersebut. “Kegiatan ini merupakan sinergitas TNI- Polri dan sebagai aparat negara sangat siap mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Selain itu untuk menjaga NKRI dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat,” ungkapnya.

Danramil Mengwi Mayor CHB Ni Wayan Sunartini dalam arahannya menyampaikan, tujuan lain pelaksanaan kegiatan patroli terpadu ini menunjukkan soliditas personel TNI-Polri. Terus bersinergitas untuk menjaga keamanan NKRI. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.