Petugas dari Damkar Jembrana berupaya memadamkan api yang membakar tumpukan sampah di Lingkungan Satria, Kelurahan Pendem. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Tumpukan sampah di bantaran sungai barat Pasar Pagi Satria, Kelurahan Pendem, terbakar, Jumat (18/10) pagi. Kepulan asap dari sampah yang terbakar itu sempat membuat khawatir warga sekitar pasar, lantaran api sulit dipadamkan.

Khawatir si jago merah merambat, petugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Jembrana turun ke lokasi. Sekitar pukul 08.00 Wita, petugas menyemprotkan air dari mobil pemadam ke sumber api. Lantaran tumpukan sampah sangat banyak, petugas sempat kesulitan mencari sumber api. Akhirnya setelah penanganan sekitar 30 menit, api bisa dipadamkan. Kepulan asap yang sebelumnya tebal berangsur-angsur hilang.

Baca juga:  IB Putra Pramana Lulus Cumlaude Doktor Ilmu Kedokteran FK Unud

Menurut Kasi Pemadam Kebakaran Kade Bagus Darmawan, luas areal yang ditangani akibat kebakaran ini sekitar 10 meter x 6 meter. Pemadam kebakaran setidaknya memerlukan tiga tangki air untuk memadamkan api. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *