Petugas BPBD Badung memotong pohon waru yang tumbang di Jalan Pantai Kuta, Legian, Jumat (18/10). (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebuah pohon jenis waru di Jalan Pantai Kuta, Legian, Badung, tiba-tiba tumbang, Jumat (18/10). Padahal, tidak ada hujan dan angin saat itu. Pohon menimpa dua kendaraan yang diparkir di sana. Bagian atas kendaraan mengalami kerusakan.

Lurah Legian Made Madia Surya Natha menuturkan, pihaknya mendapat laporan dari warga terkait kejadian tersebut sekitar pukul 16.28 Wita. Ia kemudian menugaskan petugas Linmas untuk melakukan penanganan. Oleh karena ukuran pohon yang cukup besar dan rimbun, pihaknya meminta petugas BPBD Badung untuk membantu memotong dan membersihkan lokasi kejadian.

Baca juga:  Karena Ini, Arus Lalin Bangli-Kayuambua Macet Tiga Kilometer

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung Ni Nyoman Ermy Setiari, untuk menuju ke lokasi pohon tumbang, petugas sempat mengalami kendala. Pasalnya, jalur ke sana sangat macet. Akibatnya, petugas baru bisa mencapai lokasi beberapa menit pascamenerima laporan.

Untuk mengevakuasi batang pohon tersebut, pihaknya menurunkan empat petugas dari BPBD dibantu tiga orang dari Damkar Badung. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Pasien Sembuh Tambah Seratusan, Kasus Baru Juga Merangkak ke 3 Digit
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *