Polda Bali menggelar apel gelar pasukan Operasi Cipkon Agung 2019 di parkir GOR Ngurah Rai, Denpasar.(BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin dijadwalkan pada Minggu (20/10) lusa. Untuk menjaga keamanan pelantikan tersebut khususnya di Pulau Dewata, Polda Bali bersama Polres jajarannya menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Agung 2019 pada 17-21 Oktober 2019.

Polda Bali mengerahkan ratusan personel untuk menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang, selama dan pascapelaksanaan pelantikan tersebut. “Kami melakukan persiapan setiap hari, menyiagakan personel yang terlibat Operasi Cipta Kondisi dengan melaksanakan kegiatan preemtif, patroli, pengecekan lapangan serta melakukan operasi kejahatan dalam rangka menjamin Provinsi Bali dalam keadaan aman dan kondusif,” jelas Direktur Samapta Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Cipkon Agung 2019 di parkir GOR Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (17/10).

Baca juga:  UN SMP, Bangli Kekurangan Naskah Hingga Puluhan Sampul

Kombes Pinatih berpesan agar pada saat pelaksanaan pelantikan jangan sampai muncul permasalahan di lapangan. Seluruh personel diharapkan meningkatkan kewaspadaan dan menguatkan jaringan. “Apabila ada orang-orang yang ingin mengganggu keamanan di wilayah hukum Polda Bali, segera lakukan penindakan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku,” tegasnya.

Menurut perwira melati tiga di pundak itu, selama kegiatan agar selalu melakukan koordinasi dan tetap solid dengan stakeholder terkait. Dengan demikian operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. ”Saya optimis kita tetap dapat memberikan yang terbaik untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tandasnya.(Ngurah Kertanegara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.