AMLAPURA, BALIPOST.com – Setelah menyasar Kabupaten Badung dan Gianyar, kini BPR Lestari Bali (Member of Lestari Group) lewat program Lestari Mebanjar hadir di Bali Timur, tepatnya di Desa Adat Ulakan Karangasem. Bersamaan dengan Usaba Desa/Bale Agung dan Usaba Puseh Nemoning Purnama Kapat, pada Selasa (15/10), dharma wacana mengundang Ida Pandita Mpu Jaya Archarya Nanda sebagai narasumber.

Tema yang diangkat “Swadarmaning Krama Ngemargiang Tri Hita Karana, Ngerajegang Desa Adat Shanti Lan Jagatdhita.” Ida Pandita menyampaikan pentingnya konsep Tri Hita Karana yang harus menjadi pedoman untuk menjaga kehidupan yang damai sejahtera.

Selain itu, melalui dharma wacana ini juga mengingkatkan bagaimana tantangan hidup di era globalisasi dan teknologi yang begitu pesat. Selain itu, Ida Pandita juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah merantau agar selalu meluangkan waktu mengikuti kegiatan banjar serta menyeimbangkan hidup secara sekala dan niskala.

Masyarakat terlihat antusias dalam menyimak wejangan dari Ida Pandita. “Pekerjaan apa pun harus dilandaskan dengan cinta kasih karena dalam cinta kasih itu ada kedamaian (Shanti) dan pengabdian. Jika tidak punya cinta maka kita akan pilih kasih (tidak seimbang),” kata Ida Pandita Mpu Jaya Archarya Nanda.

Baca juga:  Peringati Hari Anak Internasional, BPR Lestari Bali Kirimkan Beras ke 40 Panti Asuhan

“Kami ucapkan terima kasih kepada BPR Lestari Bali yang sudah mendukung krama Desa Ulakan dalam kegiatan dharma wacana ini. Kami senang bisa mendengarkan dharma wacana dari Ida Pandita Mpu Jaya Archarya Nanda. Semoga ini bisa menjadi bekal bagi kami untuk semakin menjaga dan memelihara lingkungan yang shanti,” ujar Ketut Arsana, Bendesa Desa Ulakan.

Sebagai bagian dari kampanye #MakeanImpact, Lestari Mebanjar menjadi salah satu program untuk semakin dekat dengan masyarakat lokal Bali. Peran dan kehadiran masyarakat Bali menjadi salah satu komponen yang sangat penting bagi BPR Lestari Bali.

Program ini sebagai salah satu wujud tanggung jawab kami untuk tetap menjaga hubungan baik dengan masyarakat Bali. “Kami berterima kasih karena dukungan masyarakat Bali, BPR Lestari Bali bisa terus maju hingga sekarang ini. Semoga di Lestari Mebanjar berikutnya kami bisa hadir daerah-daerah lainnya,” tutup Luh Ayu Silviananda, Corporate Secretary Manager BPR Lestari Bali. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.